Anggota DPR Setuju Miss World Digelar di Bali

by
September 4th, 2013 at 3:52 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Penolakan penyelenggaraan kontes kecantikan Miss World 2013 masih terus bermunculan dari sejumlah pihak, salah satunya Majelis Ulama Indonesia (MUI). Meskipun demikian, anggota Komisi VIII DPR RI Muhammad Baghowi mengaku setuju Miss World tetap digelar.

miss world

Miss World 2012 – Ist

Menurut Baghowi, penyelenggaraan Miss World di Bali seharusnya tidak menjadi masalah. Pasalnya, Bali dikenal sebagai tempat yang ramai dikunjungi turis asing yang setiap harinya sudah berpakaian minim. Jadi, masyarakat Bali tentu sudah terbiasa dengan hal itu.

“Pulau Bali sebagai tempat terselenggaranya Miss World 2013 saya sangat setuju,” ujar Baghowi yang di DPR membidangi masalah Agama dan Pemberdayaan Perempuan.

Namun, Baghowi mengaku tidak setuju jika Miss World itu digelar di kota yang budayanya sudah menganut budaya ketimuran. Pasalnya, hal itu bisa membuat warga sekitar jadi merasa terganggu dan risih dengan acara Miss World.

“Kalau Miss World diselenggarakan di Aceh atau Pulau Madura saya tidak setuju,” kata Baghowi yang juga merupakan politisi dari Partai Demokrat (PD), seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (4/9/2013).

Selain itu, menurut Baghowi, pergelaran Miss World 2013 itu diyakini bisa mendatangkan keuntungan tersendiri bagi Indonesia. Miss World bisa menjadi ajang promosi Indonesia untuk memperkenalkan keindahan wisata Bali ke dunia internasional.

“Jadi promosi gratis untuk Indonesia di dunia internasional, saat ini dunia lebih mengenal keindahan Pulau Bali daripada negara Indonesia,” kata Baghowi.

Sebelumnya, penolakan terhadap Miss World 2013 dilakukan oleh Front Pembela Islam (FPI) dan juga Forum Umat Islam (FUI). Mereka melakukan aksi unjuk rasa di gedung MNC, Selasa (3/9/2013) sore kemarin.

Dalam orasinya, mereka menuntut agar MNC bisa membatalkan penyiaran Miss World 2013. Pasalnya, ajang kecantikan itu identik dengan busana minim yang dianggap tidak sesuai budaya Indonesia.

(YG)

Comment di sini