Cara Mencerahkan Kulit Wajah dengan Bahan Alami

by
September 4th, 2013 at 1:43 pm

CiriCara.com – Punya wajah yang terlihat cerah tanpa adanya noda hitam merupakan keinginan sebagian besar wanita. Wajah yang cerah bisa membuat penampilannya jadi lebih percaya diri.

Mencerahkan kulit wajah, tips kecantikan, masker wajah untuk kecantikan, tips mencerahkan kulit wajah

Mencerahkan kulit wajah dengan bahan alami – Ist

Oleh karena itu, produk kecantikan yang bisa bikin wajah putih dan cerah cukup laris terjual. Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, para wanita rela megeluarkan uangnya untuk membeli produk kecantikan. Tak sedikit juga yang rela untuk berkonsultasi pada dokter kecantikan.

Daripada menghabiskan uang untuk membeli produk kecantikan atau berkonsultasi ke dokter, lebih baik Anda gunakan cara yang mudah saja. Ada cara yang bisa Anda lakukan agar bisa mendapatkan kulit wajah yang cerah tanpa noda hitam. Cara apa?

Dilansir dari Boldsky.com, berikut cara mencerahkan kulit wajah dengan bahan alami:

1. Apel

Buah apel bukan hanya bisa membuat Anda langsing jika sering mengonsumsinya. Tapi ada manfaat lainnya dari buah apel yaitu mencerahkan kulit wajah. Untuk mendapatkan itu, apel tidak Anda konsumsi melainkan diblender dan dicampur dengan madu. Setelah jadi seperti bubur, Anda bisa langsung mengoleskannya ke wajah dan biarkan selama 15 menit hingga mengering. Setelah itu, bilas dengan air mawar.

2. Stroberi

Stroberi dipercaya bisa membuat kulit menjadi halus. Selain itu, stroberi juga bisa Anda gunakan untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah. Caranya, haluskan stroberi terlebih dahulu lalu oelskan pada wajah. Biarkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air mawar.

3. Jeruk

Mencerahkan kulit wajah, tips kecantikan, masker wajah untuk kecantikan, tips mencerahkan kulit wajah

Pakai masker stroberi – Ist

Untuk mencerahkan kulit wajah, Anda bukan menggunakan buah jeruknya, melainkan kulitnya. Caranya yaitu dengan membuat bubuk dari kulit jeruk yang sebelumnya sudah dikeringkan. Lalu, tambahkan beberapa tetes susu bubuk untuk dijadikan sebagai pasta. Setelah menjadi pasta, Anda bisa langsung mengoleskannya pada wajah dan leher. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

4. Mentimun

Mentimun tidak hanya bisa Anda gunakan untuk menghilangkan lingkaran hitam di mata, tapi juga untuk mencerahkan kulit wajah. Hancurkan mentimun dengan cara diblender, lalu tambahkan madu. Setelah itu, oleskan pada waajah seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Baca juga: Manfaat Mentimun Bagi Perempuan

5. Lidah buaya

Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang bermanfaat untuk kecantikan. Salah satu manfatnya adalah mencerahkan dan menghilangkan kerutan di wajah. Lepaskan daging lidah buaya dari kulitnya, lalu hancurkan. Anda bisa memakai masker lidah buaya ini sebelum tidur agar mendapatkan hasil lebih cepat.

6. Madu

Selain bermanfaat untuk kesehatan, madu juga bisa membuat kuloit wajah Anda terlihat lebih cantik dan awet muda. Tambahkan perasan lemon ke dalam madu, lalu oelskan oada wajah dan leher. Setelah kering, Anda bisa langsung membilasnya dengan air hangat. Jika ingin kulit terlihat awet muda dan cerah, maka pakailah cara alami ini.

Baca juga: Cara Mudah Memilih Madu Asli

Itulah cara mencerahkan kulit wajah dengan bahan alami. Jika Anda rutin memakainya, minimal seminggu sekali, maka dalam waktu singkat wajah akan terlihat lebih cerah. Anda disarankan untuk memakai masker sebelum pergi tidur agar kelembapan wajah tetap terjaga.

Bagaimana, Anda mau mencoba cara alami itu?

(NR)

Comment di sini