Cara Mengatasi Rindu Saat LDR

by
September 4th, 2013 at 9:08 am

CiriCara.com – Menjalin hubungan cinta jarak jauh atau LDR memang tidak mudah untuk dijalani. Dibutuhkan rasa saling percaya yang lebih dan menjalin komunikasi yang lebih sering agar hubungan cinta bisa berjalan langgeng.

Mengatasi rindu saat LDR, LDR, menjalin cinta LDR, menjalin hubungan cinta LDR, pacaran LDR

Mengatasi rindu saat LDR – Ist

Akan tetapi, seseorang yang sedang menjalani hubungan jarak jauh terkadang khawatir pada pasangannya. Kekhawatiran itu, seperti takut si dia selingkuh. Bagi kamu yang menjalani LDR, apakah pernah megkhawatirkan pasangan seperti itu?

Baca juga: Cara Mempersiapkan Diri Sebelum Menjalin LDR

Salah satu hambatan saat menjalin hubungan LDR adalah saat merasakan rindu. Mereka yang menjalin LDR tentunya tak bisa langsung bertemu.

Namun sebaiknya kamu tak usah pesimis dahulu. Ketika rindu melanda sebaiknya segera atasi itu dan tetaplah berpikir positif padanya agar hubungan tetap berjalan langgeng. Lalu, hal apa saja yang bisa dilakukan untuk mengatasi rindu saat LDR?

Dilansir dari Wolipop.Detik.com, berikut cara mengatasi rindu saat LDR:

1. Video call

Saat ini teknologi sudah semakin canggih. Bagi kamu yang sedang menjalani LDR sebaiknya manfaatkan kecanggihan teknologi agar tetap bisa menjalin komunikasi dengan pasangan. Kamu dan pasangan bisa berkomunikasi empat mata secara langsung dengan video call. Bila perlu, buatlah video call semenarik mungkin seolah kamu dan pasangan sedang berkencan. Misalnya, kamu dan pasangan berpakaian rapi, makan dengan menu yang sama, dan lain sebagainya.

2. Mencurahkan isi hati

Perasaan rindu yang snagat dalam tentunya membuat kamu ingin segera bertemu dengannya, bukan? Tapi, hal itu sepertinya tidak memungkinkan. Jika sedang merasakan rindu yang teramat sangat, maka cara untuk mengatasinya yaitu menelepon si dia dan mencurahkan isi hatimu kepadanya. Namun, perlu kamu ingat juga untuk tidak mengeluh kepadanya. Cobalah buat perbincangan itu menjadi sangat menyenangkan agar rasa rindu kalian terobati.

Mengatasi rindu saat LDR, LDR, menjalin cinta LDR, menjalin hubungan cinta LDR, pacaran LDR

Menjalin hubungan LDR – Gettyimages

3. Menulis

Menulis juga bisa kamu lakukan untuk mengatasi rasa rindu saat menjalin LDR. Jika si dia sedang sibuk dan kamu rindu padanya, maka cobalah untuk menulis di blog pribadi atau secarik kertas. Dengan menulis tentunya bisa membuat seluruh perasaan kamu tertuangkan dan merasa lebih tenang. Curahan isi hati yang dituangkan dalam tulisan itu bisa kamu kirimkan untuk si dia.

4. Pergi liburan

Mungkin kamu ingin segera bertemu dengannya untuk melepas rindu. Tapi, si dia terlalu jauh dan budget kamu pun tak mencukupi. Untuk mengatasi rindu itu sebaiknya kamu pergi liburan saja. Cobalah mengajak teman-teman untuk travelling ke suatu tempat yang menyenangkan. Dengan begitu, stres bisa hilang dan rasa rindu itupun terobati meski tak bertemu langsung dengannya.

5. Menyibukkan diri

Cara lain mengatasi rindu saat LDR yaitu menyibukkan diri. Cobalah menyibukkan diri dengan melakukan kegiatan menyenangkan. Misalnya, berkumpul dengan teman-teman di satu kafe, membaca buku, pergi ke salon, dan hal menyenangkan lainnya. Dengan begitu, kamu akan lupa sejenak dengan si dia yang dirindukan.

Itulah cara mengatasi rindu saat LDR. Menjalai LDR memang tak mudah, apalagi saat sedang merasakan rindu yang mendalam. Namun, jangan pesimis. Kamu bisa melepas rindu itu seperti beberapa cara di atas agar hubungan LDR tetap berjalan harmonis dan romantis.

Baca juga: Cara Menjaga Hubungan Selalu Harmonis

(NR)

Comment di sini