Cara Merawat Kecantikan Kulit Wajah di Pagi Hari

by
September 4th, 2013 at 3:58 pm

CiriCara.com – Pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk memaksimalkan perawatan wajah. Walaupun ada pria yang mengatakan wanita seksi saat bangun tidur, namun bisanya kulit wanita terlihat kusam dan wajahnya sayu. Apa penyebabnya?

tips kecantikan, kecantikan wajah, tips kecantikan wajah, cara merawat kecantikan kulit wajah di pagi hati, cara merawat kecantikan wajah

Merawat kecantikan kulit – Ist

Salah satu penyebab hal itu terjadi karena biasanya wanita hanya melakukan perawatan wajahnya satu minggu sekali. Padahal, perawatan wajah perlu dilakukan setiap hari agar membuatnya jadi terlihat selalu cantik dan segar.

Baca juga: Makanan dan Minuman yang Merusak Kecantikan Kulit

Untuk melakukan perawatan wajah setiap hari tidaklah sulit. Anda hanya disarankan untuk melakukan perawatan wajah setiap pagi hari. Hal apa saja yang bisa dilakukan agar kulit selalu cantik dan segar setelah bangun tidur?

Berikut cara merawat kecantikan kulit wajah di pagi hari:

1. Membersihkan wajah

Hal yang paling mudah untuk dilakukan agar mendapatkan kulit wajah yang cantik adalah rajin membersihkannya. Pada pagi hari atau setelah bangun tidur, cuci wajah Anda menggunakan air hangat dan lap dengan handuk atau kapas kering. Bersihkan area bawah mata dan dekat hidung dengan menggunakan kapas. Ketahuilah bahwa mencuci wajah dengan air hangat bisa membuat kulit terasa lembut.

Baca juga: Cara Merawat Kecantikan ala Selebriti Indonesia

2. Memakai toner

Setelah membersihkan wajah dengan air hangat, Anda bisa memakai toner. Pilihlah toner yang tidak memnggunakan alkohol. Memakai toner pada pagi hari bisa membuat wajah Anda nampak segar dan lebih cerah sepanjang hari.

3. Memakai pelembap

tips kecantikan, kecantikan wajah, tips kecantikan wajah, cara merawat kecantikan kulit wajah di pagi hati, cara merawat kecantikan wajah

Memakai pelembap – Ist

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kecantikan kulit adalah memakai pelembap. Pakai pelembap dengan cara menuangkan di telapak tangan, lalu Anda bisa menepuk-nepuknya ke seluruh permukaan wajah. Jangan menggosoknya secara kasar karena bisa merusak permukaan kulit.

4. Kantong teh dingin

Saat bangun tidur terkadang mata terlihat bengkak. Untuk menghilangkan masalah tersebut, Anda bisa menngunakan kantong teh dingin. Pakailah kantong teh yang sudah didiami semalaman. Tempelkan pada kelopak mata selama lima menit.

5. Minum air putih

Agar kulit semakin cantik, Anda juga harus melakukan perawatan dari dalam tubuh. Caranya yaitu meminum satu gelas air putih setiap hari setelah bangun tidur. Ketahuilah bahwa mencukupi air putih setiao harinya tentunya membuat kulit Anda jadi terlihat lembap dan lebih segar.

Itulah cara merawat kecantikan wajah di pagi hari. Jika ingin kulit terlihat cantik setiap hari, maka jangan lewatkan perawatan tersebut pada pagi hari. Selain itu, Anda juga disarankan untuk memakai masker wajah dari bahan alami pada malam harinya.

Baca juga: Cara Menjaga Kecantikan Sebelum Tidur

(NR)

Comment di sini