FPI Ancam Lempar Kecoa ke Penginapan Peserta Miss World

by
September 4th, 2013 at 10:45 am

Jakarta (CiriCara.com) – Front Pembela Islam (FPI) masih terus menyuarakan penolakannya terhadap penyelenggaraan Miss World 2013 di Indonesia. Mereka pun mengancam akan mengacaukan acara kontes kecantikan itu.

miss world 2012,

Miss World – Ist

Dalam orasi aksi unjuk rasa tolak Miss World, Selasa (3/9/2013) kemarin, salah satu ulama FPI mengancam akan melempar kecoa ke Hotel Hyatt, tempat menginap peserta Miss World. “Kita tangkap kecoa yang banyak dan kotoran kita lemparin ke sana,” kata ulama tersebut.

Menurut ulama FPI tersebut, melempar kecoa bukan merupakan perbuatan melanggar hukum. Pasalnya, tidak ada pasal yang mengatur tentang pelarangan melempar kecoa. Orasi ini pun langsung disambut riuh para peserta demo.

Aksi unjuk rasa tersebut berakhir dengan damai setelah pihak FPI bertemu dengan bos MNC, Hary Tanoesoedibjo. Mereka juga sempat memperlihatkan sebuah foto syur peserta Miss World yang dianggap sebagai bukti bahwa kontes kecantikan tersebut tidak cocok dengan Indonesia.

Meskipun demikian, Hary Tanoe masih belum memberikan keputusan mengenai kelangsungan acara Miss World itu. Dia juga meminta waktu untuk membicarakan tuntutan FPI dengan seluruh petinggi MNC.

FPI beserta FUI pun akhirnya bersedia menunggu hingga Jumat (6/9/2013). Mereka mengancam akan mendatangi rumah Hary Tanoe jika tetap tidak ada jawaban dari batas waktu yang sudah ditentukan.

Rencananya, ajang Miss World 2013 akan digelar di dua kota di Indonesia, Jakarta dan Bali. Miss World edisi ke-63 itu akan mulai digelar pada 28 September 2013 mendatang. Diperkirakan akan ada 136 wanita cantik yang akan menjadi kontestan Miss World 2013 di Indonesia.

Menanggapi penolakan dari ormas Islam dan juga Majelis Ulama Indonesia (MUI). Pihak penyelenggara Miss World menjamin bahwa tidak akan ada sesi bikini dalam kontes kecantikan yang digelar setiap tahun itu.

(YG)

Comment di sini