FPI Perlihatkan Bukti Foto Syur Peserta Miss World

by
September 4th, 2013 at 9:12 am

Jakarta (CiriCara.com) – Sebanyak 15 orang perwakilan Front Pembela Islam (FPI) yang tergabung dalam rombongan Forum Umat Islam (FUI) melakukan aksi unjuk rasa tolak Miss World 2013 di kantor MNC. Mereka pun sempat bertemu dengan bos MNC, Hary Tanoesoedibjo.

miss world, miss world 2013

Demo Tolak Miss World 2013 – The Jakarta Post

Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath mengatakan bahwa pihaknya sempat memperlihatkan sebuah foto syur peserta Miss World kepada Hary Tanoe. Foto tersebut merupakan bukti bahwa kontes kecantikan itu tidak sesuai budaya Indonesia.

Namun, menurut Al Khaththath, Hary Tanoe mengaku belum pernah melihat foto tersebut. “Masa ngaku belum lihat tapi jadi panitia,” ujar Al Khaththath di MNC Tower, seperti dikutip dari Merdeka.com, Selasa (3/9/2013).

Meski diminta untuk membatalkan pergelaran Miss World di Indonesia, Hary Tanoe masih belum mengambil keputusan. Menurut Al Khaththath, Hary Tanoe meminta waktu untuk mempertimbangkan tuntutan FPI dan FUI itu.

Al Khaththath mengaku memberikan waktu untuk Hary Tanoe sampai hari Jumat (6/9/2013) mendatang. Jika tidak memberikan jawaban, FPI dan FUI mengaku siap untuk mendatangi rumah Hary Tanoe.

“Kita juga akan mendatangi rumah Hary Tanoe,” tegas Al Khaththath.

FPI dan FUI juga akan meminta pihak Mabes Polri untuk tidak memberikan surat izin mengenai penyelenggaraan Miss World 2013 di Indonesia. Mereka juga mengancam akan menduduki tempat acara dilangsungkannya Miss World jika tuntutan mereka tidak dipenuhi.

Sebelumnya, Ketua Umum FPI Habib Rizieq Shihab juga sudah memberikan perincian pelanggaran Miss World 2013. Menurut Habib Rizieq, Miss World telah melanggar 14 peraturan di Indonesia.

Selain FPI dan FUI, pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga menolak ajang Miss World 2013. Menurut MUI, ajang Miss World tidak tiu sesuai dengan ajaran agama Islam.

(YG)

Comment di sini