Istri Ditegur Petugas SPBU, Jaksa MP Todongkan Pistol

by
September 4th, 2013 at 1:21 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Seorang jaksa berinisial MP melakukan aksi penodongan senjata api di SPBU 34-15317 Merkar Jaya, Serpong, Tangerang. Hal ini dilatarbelakangi oleh pengaduan sang istri yang tidak mau mengantre saat mengisi bahan bakar.

senjata api, ilustrasi senjata api

Pistol – Ist

Menurut Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol Rikwanto, kejadian itu terjadi pada Senin (2/9/2013), sekitar pukul 14.00 WIB. Istri jaksa yang salah masuk SPBU sempat diminta untuk putar balik, namun tidak mau.

Karena tidak terima ditegur oleh petugas SPBU, istri jaksa itu pun marah dan langsung melaporkannya kepada suaminya, jaksa MP. Tak lama, MP pun datang dan langsung memarahi petugas SPBU. Dia juga sempat mengajak berkelahi.

Pria yang berprofesi sebagai jaksa itu kemudian mengeluarkan pistol dan langsung menggebraknya di meja SPBU. Hal ini pun membuat sejumlah petugas SPBU ketakutan dan bahkan sampai pingsan.

“Pindah yang hendak melerai kejadian tersebut tiba-tiba pingsan dan jatuh ke lantai,” kata Rikwanto, seperti dikutip dari detik.com, Rabu (4/9/2013).

Setelah melihat ada yang pingsan, jaksa MP pun langsung pergi meninggalkan pom bensin. MP sempat mencari-cari petugas SPBU bernama Majad, yang menegur istrinya. Dia juga mengancam sudah menyiapkan satu peluru untuk menembak Majad.

Karena merasa takut, Majad pun akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Serpong. Jaksa MP dilaporkan dalam laporang 3273/K/IX/2013/SEK.SRP dengan pasal perbuatan yang tidak menyenangkan.

Sementara itu, pihak polisi akan mulai melakukan penyelidikan terkait izin kepemilikan senjata api jaksa MP. Polisi juga akan melakukan tes kejiwaan terhadap jaksa MP. Pasalnya, dia sudah dua kali melakukan aksi yang serupa.

Selain kepolisian, jaksa MP juga akan diperiksa di Internal Kejaksaan Agung (Kejagung). Nantinya, jaksa MP akan dicecar dengan pertanyaan mengenai kepemilikan senjata api dan juga sikap arogannya saat di SPBU.

(YG)

Comment di sini