Mourinho: Kualitas Oezil Setara Zidane dan Figo

by
September 4th, 2013 at 4:50 pm

London (CiriCara.com) – Pengumuman kepindahan Mesut Oezil dari Real Madrid ke Arsenal memang mengejutkan banyak pihak, tak terkecuali Jose Mourinho. Menurut Mourinho, Oezil adalah sosok playmaker terbaik saat ini.

mesut ozil arsenal, jose mourinho chelsea

Mesut Oezil dan Jose Mourinho – Ist

Selama di Madrid, ujar Mourinho, Oezil merupakan pemain andalannya. Permainan Oezil selalu bisa membantu tim. “Saat ini, dia merupakan pemain nomor sepuluh terbaik di dunia,” kata pelatih yang kini menangani Chelsea itu.

Mourinho pun menganggap bahwa kualitas Oezil telah menyamai kualitas dua legenda Real Madrid, Zinedine Zidane dan Luis Figo. Menurutnya, gaya bermain Oezil memang sangat unik dan jarang dimiliki oleh pemain playmaker lainnya.

“Saya melihat dia punya kualitas yang sama dengan Zidane dan Figo,” ujar pelatih berjuluk The Special One itu.

Menurut Mourinho, kehadiran Oezil bisa menambah kekuatan Arsenal di kompetisi Liga Inggris musim ini. Mourinho pun berpendapat bahwa Arsenal akan menjadi tim yang kuat dan akan menjadi rival yang berat untuk timnya, Chelsea.

“Bersama dia (Oezil), Arsenal akan bersaing dalam perebutan juara Premier League,” ujar pelatih asal Portugal itu.

Seperti diketahui, pada penghujung bursa transfer musim panas ini Arsenal sukses membuat kejutan dengan merekrut Oezil dari Real Madrid. Dengan nilai transfer mencapai 42 juta poundsterling, Oezil dikontrak Arsenal selama 5 tahun.

Transfer Oezil itu pun memecahkan rekor pembelian pemain termahal yang pernah dilakukan Arsenal. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengaku memang sudah sejak lama mengincar pemain asal Jerman itu.

Benarkah Mesut Oezil akan membuat Arsenal menjadi semakin kuat? Kita lihat saja nanti dalam laga-laga Arsenal di Liga Inggris dan juga Liga Champions musim 2013/2014.

(YG)

Comment di sini