5 Khasiat Madu untuk Kecantikan Kulit Wajah

by
September 5th, 2013 at 11:27 am

CiriCara.com – Memiliki kulit wajah yang mulus tanpa noda hitam merupakan dampaan setiap wanita. Untuk mendapatkan itu, biasanya mereka akan memakai berbagai jenis produk kecantikan, bahkan ada yang berkonsultasi ke dokter kecantikan untuk mendapatkan hasil terbaik.

tips kecantikan, khasiat madu, madu, madu untuk kecantikan, khasiat madu untuk kecantikan kulit wajah

Madu untuk kecantikan – Ist

Tapi, alangkah baiknya Anda tak terlalu sering memakai berbagai jenis produk kecantikan itu. Terkadang, berbagai jenis produk kecantikan yang Anda pakai juga bisa menyebabkan kulit menjadi iritasi.

Baca juga: Cara Mudah Mengatasi Iritasi Kulit

Oleh karena itu, tak ada salahnya Anda beralih ke perawatan tradisional saka yang lebih aman, walaupun menunjukkan hasil jangka panjang. Salah satu bahan tradisional untuk merawat kulit wajah adalah madu. Madu memiliki kandungan alami yang bermanfaat bagi kulit, seperti antioksidan, antibakteri, vitamin B, dan C.

Baca juga: Cara Mudah Memilih Madu Asli

Lalu, apa saja yang bisa didapat jika menggunakan madu untuk wajah? Dilansir dari beberapa sumber, berikut 5 khasiat madu untuk kecantikan kulit wajah:

1. Melindungi kulit bagian luar

Kandungan antioksidan, anti-jamur, dan anti-mikroba yang ada dalam madu bisa menyembuhkan luka, bintik-bintik merah, dan melawan infeksi kulit. Bagi Anda yang memiliki permasalahan kulit seperti itu bisa menggunakan madu untuk mengatasinya.

2. Melembapkan kulit wajah

tips kecantikan, khasiat madu, madu, madu untuk kecantikan, khasiat madu untuk kecantikan kulit wajah

Masker madu – Ist

Kandungan yang ada pada madu jika digunakan secara teratur bisa melembutkan kulit. Anda bisa langsung mengoleskan madu ke wajah dan leher atau bisa mencampurkan madu dengan bahan-bahan alami lainnya untuk membuat kulit menjadi lebih lembut.

3. Anti jerawat

Jerawat seringkali menjadi salah satu maslaha yang kerap dialami oleh sebagian besar wanita. Untuk menghilangkannya, Anda bisa mengoleskan madu pada bagian yang berjerawat atau seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

4. Meregenerasi kulit

Kandungan yang ada dalam madu, seperti magnesium, potasssium, dan kalsium berkontribusi dalam regenerasi kulit yang mendorong sel untuk menciptakan kulit yang sehat dan indah. Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda bisa mengonsumsi madu sekaligus mengoleskannya pada wajah dan leher.

5. Anti penuaan dini

Madu bisa mengurangi tanda-tanda penuaan. Caranya, Anda bisa menjadikan madu sebagai toner. Toner bisa dibuat dari 2 sendok teh lemon, 2 sendok teh madu, dan air. Campurkan bahan tersebut dama botol, lalu kocok hingga merata. Untuk mengaplikasikannya, Anda bisa menuangkan beberapa tetes ke kapas lalu usapkan ke wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya.

Itulah 5 khasiat madu untuk kecantikan kulit wajah. Jika Anda ingin menggunakannya sebagai masker, maka pakailah sebelum tidur. Caranya, bersihkan dulu wajah dengan air hangat, lalu oleskan madu ke seluruh wajah sampai leher. Diamkan selama 15-30 menit. Setelah itu, usap lagi dengan handuk yang sudah dicelupkan dengan air hangat. Jika ingin wajah bersinar dan tanpa noda, maka Anda bisa memakai masker madu seminggu 3 kali.

Baca juga: 5 Masker Alami dari Buah-buahan di Sekitar Anda

Bagaimana, Anda mau mencobanya?

(NR)

Comment di sini