Ciri-ciri Pria Tak Ingin Berkomitmen dalam Hubungan

by
September 5th, 2013 at 2:40 pm

CiriCara.com – Kamu dan si dia sudah lama menjalin hubungan asmara. Namun, terkadang sikapnya membuat kamu penasaran. Misalnya, si dia lebih tertutup, kurang memberikan perhatiannya, dan tak mempedulikan kamu. Melihat sikapnya itu jadi timbul pertanyaan dalam benakmu, “Apakah dia benar-benar menjalin komitmen dengan aku?”.

pria takut berkomitmen, ciri pria takut berkomitmen, berkomitmen, tips pacaran, tips hubungan cinta

Ilustrasi pria takut berkomitmen – Ist

Ketahuilah bahwa kunci untuk menjalin hubungan yang serius adalah berani berkomitmen. Jika si pria tak menunjukkan keseriusannya pada kamu, maka bisa jadi si dia memang belum mau berkomitmen.

Ada beberapa tipe pria yang tak ingin berkomitmen dalam hubungan, antara lain pria narsis, kekanak-kanakan, tak setia, merasa masih miskin, dan gila kerja.

Lalu, apakah pria yang sedang menjalin hubungan asmara dengan kamu ini merupakan tipe yang ingin berkomitmen dalam hubungan?

Untuk mengetahuinya, simak ciri-ciri pria yang tak ingin berkomitmen dalam hubungan:

1. Suka menghabiskan waktunya dengan orang lain

Si pria lebih suka menghabiskan waktu luangnya dengan orang lain, seperti teman-temannya dan tidak dengan kamu. Bahkan, terkadang si pria lebih suka pergi sendiri tanpa memberitahukan kamu terlebih dahulu. Padahal, hubungan cinta yang sehat adalah menjalani beberapa aktivitas bersama-sama.

2. Mementingkan kepentingannya sendiri

Si pria lebih mendahulukan kepentingannya sendiri dibandingkan pasangannya. Misalnya, saat kalian jalan bersama dan ingin makan, si pria langsung mendatangi tempat makan kesukaannnya tanpa menanyakan kamu terlebih dahulu. Padahal, saat menjalin sebuah hubungan kalian harus saling melengkapi dan mengisi kebutuhan masing-masing.

3. Tidak melakukan hal kecil untuk kamu

Si pria tak pernah melakukan hal-hal kecil yang bisa membuat kamu merasa bahagia. Misalnya, memberikan perhatiannya hanya sekadar menanyakan sudah makan atau belum. Diberi perhatian kecil seperti itu tentunya cukup membuat kamu merasa senang, bukan? Jika sikapnya itu, maka kemungkinan besar si pria tak ingin melakukan komitmen dahulu.

Baca juga: 6 Alasan Kekasih Tak Mau Berkomitmen

pria takut berkomitmen, ciri pria takut berkomitmen, berkomitmen, tips pacaran, tips hubungan cinta

Takut akan komitmen – Ist

4. Hanya memberatkan satu aspek

Pria yang tak ingin berkomitmen hanya memberatkan beberapa aspek saja saat menjalin hubungan cinta. Misalnya, uang, seks, stabilitas, atau keuntungan pribadinya semata. Padahal, hubungan cinta yang sehat tak akan berat sebelah atau memberatkan satu hal saja.

5. Sikapnya berubah

Saat si dia mengetahui kamu bahwa begitu sayang padanya, kemungkinan pria yang takut berkomitmen ini akan berubah sikapnya. Si pria akan menghindar dari kamu. Hal tersebut dilakukannya karena si pria takut terjebak dalam ketakutannya terhadap komitmen hubungan cinta. Oleh karena itu, si dia akan menarik dirinya duluan dari kamu.

6. Sering mengancam putus

Saat ada masalah kecil, si dia selalu saja menyalahkan kamu. Padahal, masalah itu tak sepenuhnya kesalahan kamu tapi si dia pintar memutarbalikan fakta. Selain itu, terjadi masalah si pria juga kerap kali tak membahasnya bersama-sama melainkan hanya berkata ingin sendiri atau putus.

Itulah ciri-ciri pria tak ingin berkomitmen dalam hubungan. Jika kamu ingin mencari sosok pria yang bakal dijadikan suami, sebaiknya jangan pilih pria yang memiliki ciri-ciri tersebut. Sekeras apapun usaha kamu untuk mempertahankannya, namun hal itu akan sia-sia saja. Lebih baik tinggalkan agar tak membuat hati kamu semakin sakit. (NR)

Comment di sini