Laga Persis Solo vs PSS Sleman Ricuh, Suporter Ditelanjangi

by
September 5th, 2013 at 9:11 am

Solo (CiriCara.com) – Laga lanjutan Grup 2 Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (DU LPIS) antara Persis Solo lawan PSS Sleman berakhir ricuh. Tujuh suporter dilaporkan mengalami luka-luka akibat dipukuli suporter lain.

persis solo du lpis, pss sleman lpis

Persis Solo vs PSS Sleman Ricuh – (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Kericuhan tersebut dipicu akibat aksi sweeping suporter Persis Solo, Pasoepati, yang menjadi tuan rumah. Mereka merazia suporter yang hadir di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, karena dicurigai ada suporter PSS Sleman yang menyusup di antara suporter Persis Solo.

Sejumlah suporter yang tidak mengenakan atribut Persis Solo terlihat dipukuli. Petugas kepolisian dan TNI tidak bisa melerai keributan tersebut karena terjadi di tribun penonton. Terlihat salah satu korban pengeroyokan juga ditelanjangi oleh suporter Persis Solo.

Setelah terjatuh dari tribun penonton, barulah korban yang sudah ditelanjangi itu bisa dievakuasi oleh petugas keamanan. Berdasarkan laporan dari pihak rumah sakit tempat evakuasi para korban, ada satu korban dalam kondisi kritis.

Baca juga: Kasus Pelemparan Bus Persib Bandung

Akibat kerusuhan yang terjadi, pertandingan antara Persis Solo melawan PSS Sleman terpaksa hanya berlangsung satu babak. Para pemain PSS Sleman menolak untuk melanjutkan pertandingan karena takut akan keselamatan mereka.

Persis Solo pun keluar sebagai pemenang dalam pertandingan yang berlangsung pada hari Rabu (4/9/2013) sore kemarin. PSS Sleman dinyatakan kalah 0-3 karena tidak mau melanjutkan pertandingan atau kalah WO.

Para korban luka dalam kericuhan tersebut telah dievakuasi ke Rumah Sakit Brayat Minulyo Solo. Setelah mendapat perawatan, beberapa korban sudah ada yang kembali ke rumahnya masing-masing karena hanya mengalami luka ringan. (YG)

Comment di sini