Makanan dan Minuman Ini Bisa Bikin Kulit Kusam

by
September 5th, 2013 at 3:46 pm

CiriCara.com – Untuk menjaga kecantikan kulit, Anda bukan hanya perlu melakukan perawatan dari luar, seperti membersihkan wajah, memakai lotion ke seluruh tubuh, memakai pelembap wajah, dan lain sebagainya. Tapi ketahuilah bahwa perawatan kulit dari dalam juga perlu Anda lakukan.

Makanan manis, makanan merusak kecantikan kulit, tips kecantikan, makanan bikin kulit kusam, kecantikan kulit

Makanan manis bikin kulit kusam – Ist

Meminum air putih yang cukup setiap harinya memang bisa membuat kulit tetap sehat sehingga membuat Anda jadi terlihat cantik. Namun, bukan berarti dengan meminum air putih saja Anda bisa mendapatkan kulit yang lembap dan bersinar.

Masih banyak hal lain yang perlu Anda lakukan agar bisa mendapatkan kulit yang sehat dan tak kusam. Salah satunya adalah mengonsumsi makanan yang mengandung serat, seperti sayur dan buah-buahan.

Baca juga: Cara Agar Kulit Cantik dengan Bahan Dapur

Selain itu, Anda juga harus menghindari beberapa makaanan dan minuman yang bisa membuat kulit jadi tampak kusam. Makanan dan minuman apa saja? Berikut makanan dan minuman yang bikin kulit Anda terlihat kusam:

1. Makanan olahan

Anda terbiasa mengonsumsi makanan olahan? Ketahuilah bahwa makanan kaleng olahan tak baik untuk kulit. Makanan kaleng rendah kandungan serat dan berisiko meningkatkan kadar gilkemik yang membuat kulit jadi terlihat kusam dan bengkak.

2. Daging merah

Daging merah bisa menyebabkan reaksi peradangan pada tubuh. Radikal bebas yang dihasilkan oleh daging merah bisa mengalahkan jumlah antioksidan dalam tubuh sehingga menimbulkan kulit berminyak. Oleh karena itu, kurangi untuk mengonsumsi daging merah.

3. Gula

Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang terlalu manis bisa bikin Anda gemuk. Bukan hanya itu saja, ternyata terlalu banyak mengonsumsi gula juga bisa menyebabkan keriput pada usia dini. Hal tersebut dikarenakan kandungan yang ada dalam gula mempengaruhi jaringan kolagen sehingga bikin kulit jadi cepat keriput.

Baca juga: Cara Mempercantik Kulit dengan Lidah Buaya

Makanan manis, makanan merusak kecantikan kulit, tips kecantikan, makanan bikin kulit kusam, kecantikan kulit

Daging merah – Ist

4. Garam

Anda termasuk pecinta makanan asin? Sebaiknya kurangi untuk mengonsumsinya. Mengonsumsi garam secara berlebihan bisa merusak tekstur kulit cantik Anda. Tak mau kan kulit yang dimiliki jadi terlihat kusam dan muncul permasalahan kulit yang baru?

5. Kopi

Kandungan yang adan dalam kopi memang bisa meningkatkan kortisol dalam tubuh. Tapi, ketahuilah bahwa beberapa senyawa yang ada di dalamnya bisa meningkatkan proses penuaan dengan mempercepat penipisan kulit. Ketahuilah bahwa kopi bisa bikin kulit dehidrasi dan menyebabkan keripu dini. Apalagik jika Anda tak mengimbanginya dengan meminum banyak air putih.

6. Minuman bersoda

Selain kopi, ternyata minuman bersoda juga bisa bikin kulit Anda jadi cepat keriput. Bagi Anda para pecinta minuman bersoda, sebaiknya kurangi untuk mengonsumsinya. Jangan sampai kulit Anda keriput sebelum waktunya tiba.

7. Minuman beralkohol

Satu lagi minuman yang bisa merusak kulit adalah yang mengandung alkohol. Minuman yang mengandung alkohol bisa menghambat sekresi hormon antidiuretik yang menyebabkan tubuh dehidrasi. Jika dehidrasi, maka kulit Anda juga jadi terlihat kusam.

Itulah makanan dan minuman yang bikin kulit Anda tidak cantik. Jika ingin mendapatkan kulit yang cantik dan sehat, maka kurangi untuk megonsumsi makanan dan minuman tersebut.

Baca juga: 5 Makanan untuk Mempercantik Kulit

(NR)

Comment di sini