Suporter PSS Sleman Sweeping Kendaraan Pelat Solo

by
September 5th, 2013 at 10:32 am

Solo (CiriCara.com) – Kericuhan yang terjadi pada laga Persis Solo lawan PSS Sleman akhirnya berujung pada aksi sweeping kendaraan pelat AD (pelat nomor Solo). Suporter PSS sengaja melakukan sweeping untuk mengincar Pasoepati, suporter Persis Solo.

persis solo vs pss sleman

Ricuh suporter Persis Solo vs PSS Sleman – (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Aksi sweeping kendaraan pelat AD itu dilakukan pada pukul 19.00 WIB, Rabu (4/9/2013), usai bentrok. Suporter PSS tidak terima karena rekannya menjadi korban pemukulan oleh Pasoepati. Terlebih lagi, PSS dinyatakan kalah karena tidak berani melanjutkan pertandingan lawan Persis.

Suporter PSS melakukan penghadangan kendaraan yang melaju dari arah Yogyakarta menuju Solo dan sebaliknya. Mereka berkumpul di tugu batas kota Prambanan dan bersiap untuk menghadang kendaraan pelat AD yang melintas.

Beruntung, saat itu kondisi jalur Solo-Yogyakarta sudah sepi. Sejumlah pengendara pelat AD sudah mendapat peringatan dari warga setempat untuk tidak melaju di jalur tersebut. Selain warga, sejumlah pengendara juga mengaku mendapat pesan peringatan dari keluarganya.

“Malam ini, dan beberapa hari berikutnya, kalau bisa jangan bawa motor pelat AD ke Yogya dulu,” kata Djoko Sardjono yang mendapat SMS dari anaknya di Yogyakarta, seperti dikutip dari Republika.co.id, Kamis (5/9/2013).

Sejumlah pengendara pelat AD lebih memilih memarkir motor dan mobilnya di pinggir jalan. Akibatnya, kemacetan panjang pun terjadi di jalur tersebut. “Saya satu jam tertahan di sini,” ujar salah satu pengendara pelat AD.

Suporter PSS yang akan melakukan sweeping akhirnya membubarkan diri pada pukul 21.00 WIB. Ribuan massa yang menggunakan ratusan sepeda motor itu akhirnya meninggalkan lokasi sweeping dan pergi ke arah Yogyakarta dengan pengawalan polisi.

Pertandingan antara Persis Solo lawan PSS Sleman yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (4/9/2013) sore kemarin, hanya berlangsung 1 babak saja. Para pemain PSS Sleman menolak untuk melanjutkan pertandingan dengan alasan keamanan.

Persis Solo pun akhirnya menang WO, 3-0 dari PSS Sleman. Pertandingan ini merupakan pertandingan lanjutan Grup 2 Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

(YG)

Comment di sini