Tips Merawat Bibir Pecah-pecah

by
September 5th, 2013 at 9:39 am

CiriCara.com - Memiliki bibir yang sehat dan indah tentu dambaan tiap wanita namun keadaan lingkungan yang cenderung tidak stabil dan berujung pada dehidrasi, terlalu lama di ruangan ber-AC dan alergi terhadap zat yang terkandung dalam lipstik serta pasta gigi yang mengandung sodium lauryl sulfate, dapat membuat bibir kering dan pecah-pecah.

cara mengatasi bibir pecah, tips mengatasi bibir pecah, cara menyembuhkan bibir pecah, tips menyembuhkan bibir pecah, bibir pecah-pecah, menyembuhkan bibir pecah, bibir pecah-pecah

Bibir pecah-pecah – Ist

Keadaan bibir yang seperti ini tentu membuat kaum hawa risih dan cenderung kehilangan kepercayaan dirinya. Berikut ini adalah cara merawat bibir pecah-pecah seperti dilansir Boldsky:

1. Oleskan mentega atau minyak kelapa

Asam lemak dalam minyak kelapa dapat menyembuhkan sekaligus melembapkan kulit kering pada bibir. Selain itu, minyak kelapa juga membantu menyingkirkan warna bibir yang gelap.

2. Pijat bibir dengan menggunakan tomat

Tomat dapat menyembuhkan masalah bibir kering secara alami.

Baca juga: 5 Cara Alami Melembapkan Bibir

3. Lemon dan madu

Lemon dapat membersihkan kulit dan menghilangkan sel kulit mati, sedangkan madu dapat melembutkan dan melembapkan bibir. Campuran dari kedua bahan ini merupakan langkah efektif dalam mengobati bibir kering dan pecah-pecah.

4. Irisan mentimun

Mentimun memiliki kandungan air dan vitamin C yang dapat melembapkan bibir.

5. Banyak minum air putih

Salah satu penyebab bibir kering adalah dehidrasi, maka untuk menghindari terjadinya dehidrasi minumlah air putih 8 gelas sehari.

6. Pilih lip balm yang tepat

Lip balm dapat mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, namun sebaiknya hindari penggunaan lip balm dengan tambahan wewangian agar tidak menimbulkan alergi pada Anda yang memiliki kulit sensitif. Dan alangkah baiknya jika Anda menggunakan lip balm dengan bahan utama petrolatum dan lanolin karena zat-zat tersebut dapat membantu melembutkan bibir yang pecah-pecah sekaligus memberi kelembapan.

(YA)

Comment di sini