7 Akibat Sering Mengekang Pacar

by
September 6th, 2013 at 2:52 pm

CiriCara.com – Saat ingin berkumpul bersama teman-teman, seringkali kamu tak diizinkan pacar. Selain itu, kamu juga harus selalu menuruti apa yang diinginkannya. Rasanya ruang gerak kamu dibatasi olehnya. Apakah kamu sedang atau pernah mengalami hal tersebut?

tips kencan, akibat sering mengekang pacar, mengekang pacar, merasa dikekang pacar, akibat suka mengekang pacar. 7 akibat sering mengekang pacar

Pacar posesif – Ist

Memberikan ruang pada pacar sangatlah penting saat seseorang sedang menjalani hubungan asmara. Melarang pacar untuk melakaukan ini dan itu boleh saja, tapi bukan berarti semuanya harus dituruti. Pihak yang merasa diperlakukan seperti itu tentunya akan merasa kesal.

Bukan hanya itu saja, terlalu banyak menuntut dan mengekang pacar secara tak sadar bisa berakibat buruk pada hubungan yang sedang dijalani. Apa akibatnya?

Berikut 7 akibat sering mengekang pacar:

1. Timbul kebohongan

Si pacar malah akan berkata bohong pada kamu. Si dia bisa saja merencanakan sesuatu untuk kepentingannya sendiri, tanpa memberitahukan kamu. Hal tersebut dilakukannya karena si dia merasa tak diberi kebebasan oleh kamu. Ketahuilah bahwa kebohongan merupakan permulaan dari sebuah hubungan yang akan kandas.

2. Mengabaikan kamu

Dikarenakan dirinya merasa tertekan, bisa saja dia akan mengabaikan keberadaan kamu. Si dia akan mengurangi intensitas komunikasi dengan kamu, seperti jarang BBM-an, teleponan, bahkan sulit diajak bertemu. Selain itu, si dia juga akan larut dengan kesibukannya sendiri.

3. Bersenang-senang tanpa kamu

Tanpa sepengetahuan kamu, si dia akan menghabiskan waktunya untuk bersenang-senang bersama para kerabatnya. Selain itu, kamu juga akan merasa bahwa sedang ditertwakan oleh pasangan sehingga akan menimbulkan pertengkaran.

tips kencan, akibat sering mengekang pacar, mengekang pacar, merasa dikekang pacar, akibat suka mengekang pacar. 7 akibat sering mengekang pacar

Akibat sering mengekang pacar – Ist

4. Tak ingin berduaan

Jika terus mengekangnya, maka si dia bisa-bisa menghindari kamu. Si dia akan berhenti menikmati saat-saat nyaman bersama kamu. Selain itu, dia juga merasa bahwa bersamamu serasa berada di dalam penjara.

5. Menceritakan kejelekanmu pada temannya

Si dia akan memberitahukan kepada teman-temannya bahwa tak diberi kebebasan oleh kamu. Si dia juga jadi lebih sering mengeluh pada teman-temannya dibandingkan bercerita pada kamu. Jika kamu merasa pacar bersikap seperti itu, maka berhati-hatilah. Bisa jadi si dia sudah mulai merasa sangat terkekang.

6. Jadi lebih sering bertengkar

Saat ada masalah kecil, kalian selalu saja mempermasalahkan itu. Ketahuilah bahwa hal tersebut dikarenakan ada sesuatu yang disembunyikan di antara kalian, seperti pasangan merasa terkekang.

Baca juga: Inilah Manfaat Bertengkar Saat Pacaran

7. Ledakan emosional

Mungkin si pacar saat ini masih sabar menghadapi kamu. Tapi, ketika kesabarannya habis emosinya bisa saja meledak. Saat ada masalah atau adi mulut dengan kamu, si dia bisa saja mengatakan putus dan muak dengan kamu.

Itulah 7 akibat sering mengekang pacar. Ketahuilah bahwa memberikan keterbatasan ruang pada pasangan itu tidak baik saat menjalani hubungan. Bagaimanapun juga, kebebasan perlu diberikan untuknya. Namun, pastikan kalian saling menjalin komunikasi dan percaya satu sama lain. Dengan begitu hubungan bisa terus langgeng sampai pernikahan.

Baca juga: Cara Agar Hubungan Asmara Awet Sampai Menikah

(NR)

Comment di sini