Bonceng Wanita, Motor Dishub Melaju di Jalan Tol

by
September 6th, 2013 at 10:02 am

Jakarta (CiriCara.com) – Seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) berseragam lengkap terlihat memacu sepeda motor gedenya di jalan Tol Cijago, Depok, Jumat (6/9/2013). Dia terlihat membonceng seorang wanita yang mengenakan jaket warna kuning.

motor dishub bonceng wanita

Motor Dishub Masuk Tol – detik.com

Beberapa pengendara yang melihat kejadian tersebut pun mengaku bingung. Pasalnya, petugas Dishub itu tidak dalam tugas pengawalan. Apakah tindakan petugas Dishub yang melaju di jalan tol itu dibolehkan?

“Motor Dishub masuk ke Tol Cijago berboncengan dengan seorang wanita,” tulis Ewin salah satu pengendara mobil yang melihat kejadian tersebut, seperti dikutip dari detik.com, Jumat (6/9/2013).

Hingga saat ini identitas dari petugas Dishub tersebut masih belum diketahui. Dia melaju dengan cepat di jalur kiri jalan tol. Sementara sang wanita terlihat memeluk erat petugas Dishub tersebut. Motor itu terlihat sekitar pukul 06.11 WIB.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono mengakui bahwa petugas Dishub yang melaju di tol itu adalah anak buahnya. Pristono akan segera mengusut identitas dari petugas Dishub yang menggunakan motor dinas bernopol B 6028 PRQ itu.

“Kita akan cek. Akan kita tindak,” ujar Pristono.

Pihak tol memang sering memberikan izin kepada petugas Dishub untuk masuk jalan tol. Namun, hal itu hanya boleh dilakukan saat dalam tugas pengawalan pejabat atau tamu luar negeri yang datang ke Indonesia.

Pelanggaran moge masuk tol itu memang sudah sering terjadi. Namun, belum ada sanksi tegas dari pihak yang berwajib. Padahal, sudah banyak yang mengetahui bahwa kendaraan roda dua dilarang masuk jalan tol.

(YG)

Comment di sini