Cara Menghilangkan Komedo di Hidung dengan Bahan Alami

by
September 6th, 2013 at 11:16 am

CiriCara.com – Bukan hanya jerawat saja yang bikin wanita merasa kurang percaya diri, tapi juga komedo. Komedo merupakan hasil dari kotoran dan minyak yang tersembunyi di balik pori-pori.

komedo, tips kecantikan, menghilangkan komedo di hidung, tips menghilangkan komedo, cara menghilangkan komedo dengan bahan alami

Menghilangkan komedo di hidung – Ist

Ada dua macam jenis komedo yang biasanya ada di wajah yaitu berwarna putih dan seperti bintik-bintik hitam yang mengisi pori-pori. Bisanya, komedo juga muncul di hidung, sudut bibir, pipi, dagu, dan daerah T. Jika ada komedo di wajah, maka bisa membuat penampilan jadi kurang percaya diri, bukan?

Baca juga: Cara Mudah Menghilangkan Komedo

Oleh karena itu, banyak orang yang ingin segera menghilangkannya dari wajah. Untuk menghilangkannya, biasanya mereka akan melakukan facial, memencetnya, dan lain sebagainya. Selain itu, ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk bisa menghilangkan komedo, khususnya di hidung. Cara apa?

Berikut cara menghilangakn komedo di hidung dengan bahan alami:

1. Telur

Telur bisa Anda gunakan untuk menghilangkan komedo di hidung. Caranya, kocok telur dan tambahkan beberapa tetes madu di dalamnya. Aduk hingga rata, lalu Anda bisa langsung mengaplikasikannya pada wajah. Diamkan beberapa menit hingga benar-benar kering. Setelah itu, Anda bisa membilasnya dengan air dingin.

2. Pepaya

Pepaya memang salah satu buah yang bisa digunakan untuk mempercantik kulit wajah, termasuk menghilangakn komedo. Untuk menghilangkan komedo di hidung, Anda bisa menghaluskan pepaya matang, lalu tambahkan susu dan madu. Setelah itu, oleskan pada wajah dan tunggu sampai kering.

komedo, tips kecantikan, menghilangkan komedo di hidung, tips menghilangkan komedo, cara menghilangkan komedo dengan bahan alami

Masker telur dan madu – Ist

3. Lemon

Lemon bisa mengelupas kulit mati dan membersihkan komedo. Peras air lemon, lalu oleskan ke hidung dan wajah sambil memijatnya secara perlahan. Lemon bertindak sebagai pemutih alami yang mengelupas, membersihkan, dan memutihkan kulit. Jika Anda rajin memakainya, maka komedo bisa cepat hilang.

4. Oat

Oat bukan hanya baik untuk kesehatan saja, tapi juga wajah. Anda bisa mencampurkan oat dengan susu. Setelah tercampur rata semuanya, oelskan ke hidung dan wajah. Jangan lupa untuk memberikan sedikit pijatan. Setelah kering, bilas dengan air dingin.

5. Baking soda

Baking soda juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya, campurkan baking soda dengan air, lalu oleskan ke wajah. Pijat dengan gerakan melingkar. Ketahuilah bahwa baking soda merupakan salah satu bahan alami terbaik untuk menghilangkan komedo.

Itulah cara menghilangkan komedo di hidung dengan bahan alami. Lakukan cara tersebut setidaknya seminggu 3 kali agar komedo segera hilang dari hidung dan daerah wajah lainnya. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Menghilangkan Komedo dengan Masker Alami

(NR)