Cara Mudah Menghilangkan Bintik-bintik Hitam di Wajah

by
September 6th, 2013 at 4:49 pm

CiriCara.com – Adanya masalah di wajah cukup membuat seorang wanita jadi kurang percaya diri. Jerawat, keriput, noda hitam, dan masalah kulit lainnya bisa membuat wanita merasa jengkel. Apakah kamu juga mengalami hal itu?

tips kecantikan, cara menghilangkan noda hitam di wajah, tips menghilangkan noda hitam, bintik-bintik hitam di wajah, tips menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah

Menghilangkan noda hitam di wajah – Ist

Saat ada masalah di wajah, rasanya kaum Hawa tidak lagi menjadi cantik. Apalagi jika ada noda hitam atau bintik-bintik hitam yang tak kunjung hilang. Ketahuilah bahwa bintik-bintik wajah itu muncul bisa saja dikarenakan Anda kurang menjaga kebersihan wajah dengan baik.

Baca juga: Cara Mencegah Munculnya Noda Hitam di Wajah

Tapi, jika sudah terlanjur sebaiknya Anda atasi segera agar mengembalikan rasa percaya diri. Tak usah repot-repot datang ke dokter kecantikan. Anda bisa menghilangkan bintik-bintik hitam di rumah dengan mudah. Bagaimana caranya?

Berikut cara mudah menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah:

1. Air lemon

Air lemon jika dioleskan ke wajah bukan hanya untuk melembapkan, tapi juga menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah. Peras lemon dan ambil airnya. Lalu, Anda bisa mencelupkan kapas dan tempelkan pada wajah. Jika ingin cepat hilang, maka gunakanlah cara ini sehari satu kali.

Baca juga: 9 Manfaat Lemon untuk Kecantikan

2. Lidah buaya

Selain menyehatkan rambut, lidah buaya juga bisa Anda gunakan untuk mempercantik kulit. Lidah buaya jika dijadikan sebagai masker bisa menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah. Caranya, ambil buah lidah buaya, lalu hancurkan dan tambahkan minyak zaitun. Aduk hingga rata dan oleskan pada wajah secara merata. Setelah 5 menit dan sudah kering, Anda bisa membersihkannya dengan air.

tips kecantikan, cara menghilangkan noda hitam di wajah, tips menghilangkan noda hitam, bintik-bintik hitam di wajah, tips menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah

Wajah bersih bersinar -Ist

Baca juga: Cara Mempercantik Kulit dengan Lidah Buaya

3. Mentimun

Buah mentimun ternyata memiliki kandungan silika, yaitu kandungan zat kolagen yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah. Untuk menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah, Anda bisa menggunakan kulit mentimun, lalu gosokkan pada kulit wajah yang terdapat bintik hitamnya.

4. Mengonsumsi vitamin C

Mengonsumsi suplemen vitamin C setiap hari bisa menghilangkan bintik-bintik hitam yang ada di wajah. Selain dari suplemen, Anda juga bisa mendapatkan vitamin C dari buah-buahan, seperti lemon, apel, kiwi, anggur, dan buah bervitamin C lainnya.

Itulah cara mudah menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah. Perlu Anda ingat bahwa cara tersebut harus dilakukan dengan rutin. Jangan menyerah sebelum mendapatkan hasil yang diinginkan. Bagaimanapun juga, menggunakan bahan alami untuk kecantikan lebih aman. Bagaimana, Anda mau mencobanya?

(NR)