Cara Tepat Bangkit dari Patah Hati

by
September 6th, 2013 at 10:21 am

CiriCara.com – Patah hati tentunya menjadi hal yang snagat menyedihkan. Tak jarang orang yang sedang mengalami patah hati karena cinta melakukan hal-hal yang merugikan dirinya sendiri. Misalnya, tidak makan seharian, bergadang semalaman, dan melakukan hal-hal lainnya.

Bangkit dari patah hati, tips kencan, tips cinta, tips bangkit dari patah hati, cara tepat bangkit dari patah hati

Ilustrasi bangkit dari patah hati – Ist

Aktivitas tersebut sebaiknya jangan dilakukan. Untuk apa, kamu masih memikirkan orang yang belum tentu merasakan hal yang sama? Melakukan hal itu tentunya hanya membuat kamu terus merasa sedih dan tidak bisa melanjutkan hidup kembali dengan bahagia.

Baca juga: Cara Move On Pasca Cinta Ditolak

Walaupun patah hati karena diputusin atau ditolak cintanya, namun kamu harus tetap bisa menjalani hidup lebih bahagia. Kamu harus move on dan carilah sosok pendamping yang lebih baik lagi darinya. Selain itu, ada cara lain yang bisa kamu lakukan agar bisa bangkit dari keterpurukan cinta itu. Bagaimana?

Dilansir dari Merdeka.com, berikut cara tepat bangkit dari patah hati:

1. Jangan terobsesi melupakannya

Walaupun ingin melupakannya, namun jangan sampai membuat kamu jadi terobsesi. Terlalu terobsesi ingin melupakan si mantan malah akan membuat kamu semakin merindukannya. Oleh karena itu, jangan terlalu tergesa-gesa atau melakukan hal gila untuk bisa melupakan si dia.

Baca juga: Cara Menyembuhkan Patah Hati

2. Jaga jarak dengannya

Kamu harus jaga jarak dengan si dia. Ketahuilah bahwa seseorang yang sedah patah hati tentunya membutuhkan waktu sendiri untuk bisa membuatnya merasa tenang. Oleh karena itu, jangan ragu untuk menjauh darinya atau menghindarinya untuk beratatapan muka secara langsung.

Bangkit dari patah hati, tips kencan, tips cinta, tips bangkit dari patah hati, cara tepat bangkit dari patah hati

Bersenang-senang dengan sahabat – Ist

3. Cerita pada teman

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk bangkit dari patah hati adalah menceritakannya kepada teman atau sahabat. Luapkan semua emosi kamu kepada teman atau orang yang dipercaya, Jika ingin menangis, maka menangislah, Dengan begitu, kamu akan merasa lebih tenang.

4. Menulis

Selain bercerita pada teman, kamu bisa mencurahkan isi hati dengan cara menulis. Jika memiliki blog, maka kamu bisa mencurahkan semua perasaannya di siru. Cara lain, kamu juga bisa menulis di buku diary. Dengan begitu, rasa patah hati itu sedikit terobati karena sudah meluapkan perasaan sedih.

5. Tetap aktif dan semangat

Patah hati bukan berarti kamu berlarut-larut dalam kesedihan. Jangan hanya berdiam diri di kamar dan malas untuk melakukan sesuatu. Kamu harus tetap aktif dan semangat menjalani aktivitas untuk meningkatkan suasana hati. Cobalah untuk berkumpul besama teman-teman, melakukan hobi baru, atau merawat diri.

Itulah cara tepat bangkit dari patah hati. Perlu kamu ingat bahwa patah hati bukanlah akhir dari segalanya. Kamu harus terus menjalani hidup dengan penuh semangat agar mendapatkan pasangan hidup yang lebih baik.

Baca juga: Cara Mengobati Sakit Hati Karena Cinta

(NR)

Comment di sini