Ciri-ciri Pria Siap Berkomitmen Menikah

by
September 6th, 2013 at 9:16 am

CiriCara.com – Saat berpacaran, banyak pasangan yang menginginkan hubungan yang dijalani itu bisa sampai langgeng ke jenjang pernikahan. Hal tersebut tentunya harus memiliki keseriusan saat menjalaninya. Tapi, bagaimana jika hanya ada satu pihak saja yang ingin serius menjalin hubungan cinta?

Baca juga: Ciri-ciri Cowok Serius dalam Hubungan

tips kencan, ciri pria serius berkomitmen, ciri-ciri pria serius berkomitmen menikah, cowok siap berkomitmen menikah

Pria serius berkomitmen – Ist

Jika hal itu terjadi, maka sebaiknya kubur dulu rasa ingin menikah dengannya. Mungkin saja, si dia memang belum atau mungkin tidak ingin berkomitmen terlebih dahulu. Lalu apakan pasangan kamu saat ini merupakan sosok yang serius menjalin komitmen dan ingin menikah?

Untuk mengetahui itu, kamu perlu melihat sikap yang ditunjukkannya. Apa saja sikap yang ditunjukkan seorang pria ketika ingin menjalin komitmen yang lebih serius?

Berikut ciri-ciri pria yang siap berkomitmen menikah:

1. Memperkenalkanmu ke keluarganya

Dengan senang hati si pria akan memperkenalkanmu ke keluarganya. Selain itu, si dia juga jadi lebih sering mengajak kamu untuk main ke rumahnya. Hal yang dilakukannya itu agar kamu dan keluarganya bisa akrab dan menjalin hubungan yang baik. Oleh karena itu, jangan menolak jika si pria mengajak kamu untuk mengikuti acara keluarganya.

2. Lebih sering menghabiskan waktu bersama

Pria yang serius berkomitmen menikah tak akan menghabiskan waktu liburnya untuk hura-hura bersama teman-temannya. Si pria akan menghabiskan waktu itu bersama untuk bisa membuatmu bahagia. Bahkan, si pria rela untuk menghabiskan waktunya satu hari hanya untuk menemani kegiatan yang sedang kamu lakukan.

tips kencan, ciri pria serius berkomitmen, ciri-ciri pria serius berkomitmen menikah, cowok siap berkomitmen menikah

Membahagiakan pasangan – Ist

3. Buat rencana

Saat mengobrol dengan kamu dan membahas tentang hubungan masa depan, si pria tak menghindar. Malahan, si pria sangat serius membahasnya dan memiliki rencana demi kehidupan masa depan yang bahagia.

Selain itu, si pria juga sudah memiliki rencana untuk tinggal di mana, investasi apa yang akan dipilih, dan lain sebagainya. Jika si pria biasanya mengajak nonton kamu tapi tiba-tiba mengajak lihat pameran rumah, maka si dia memang serius ingin berkomitmen menikah.

Baca juga: Ciri-ciri Pria yang Serius Ingin Menikahimu

4. Lebih sering mengatakan “kita”

Ketika si pria lebih sering mengatakan “kita” daripada “aku”, menandakan bahwa si dia berkomitmen untuk hubungan yang lebih serius. Misalnya dia berkata, “Nanti kita kalau punya rumah di daerah X saja yaa….” Hal itu menandakan bahwa si dia ingin menjalani kisah cinta dan hidup bersama kamu.

5. Mapan secara finansial

Si dia sudah merasa pas dan nyaman dengan kerjaannya. Paling tidak, si pria sudah punya pekerjaan dan penghasilan tetap sehingga membuatnya merasa yakin untuk menghidupi dan membahagiakan pasangannya kelak. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pria yang sudah memiliki rumah siap untuk menikah.

Itulah ciri-ciri pria serius berkomitmen menikah. Apakah pasangan kamu saat ini memiliki ciri-ciri di atas? Jika iya, maka beruntunglah kamu. Mungkin tidak lama lagi kamu akan dilamar, lalu dinikahi olehnya.

Baca juga: Cara Agar Cepat Dilamar Kekasih

(NR)