Megawati Anggap Jokowi Generasi Penerus Soekarno

by
September 6th, 2013 at 4:52 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi ikut hadir dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP. Dalam kesempatan itu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta Jokowi untuk membacakan “Dedication of Life” Soekarno. Apa alasan Megawati memilih Jokowi?

jokowi generasi soekarno

Megawati dan Jokowi – Ist

Menurut Megawati, dirinya memilih Jokowi karena merupakan generasi penerus Soekarno, presiden pertama Indonesia. “Kenapa ‘Dedication of Life’ yang membaca adalah Jokowi karena sebuah makna generasi,” kata Megawati, seperti dikutip dari Tempo.co, Jumat (6/9/2013).

Pernyataan Megawati itu pun langsung disambut tepuk tangan para kader PDIP yang hadir. Namun, Megawati kembali mengingatkan bahwa generasi Soekarno bukan hanya Jokowi, tapi semua kader PDIP.

Kader PDIP yang sudah terpilih menjadi gubernur, diminta Megawati untuk bersikap seperti Soekarno saat masih memimpin Indonesia. Menurut Megawati, gubernur mempunyai tanggung jawab yang sama untuk mengatur daerahnya.

“Pak Jokowi mendapatkan getaran itu,” ujar Megawati.

Rakernas III PDIP digelar di Eco Park Convention Ancol, Jakarta mulai hari ini, Jumat (6/9/2013) dan akan berakhir pada Minggu (8/9/2013). Acara ini diikuti oleh 501 DPC dan 33 DPD sebagai peserta dan anggota Fraksi PDIP di DPR RI dan Kepala Daerah.

Sebelum Rakernas PDIP itu dimulai, beredar kabar bahwa partai berlambang banteng itu akan membahas masalah calon presiden untuk Pemilu 2014. Nama Jokowi dan Megawati menjadi dua sosok yang dianggap paling potensial.

(YG)

Comment di sini