Motor Masuk Tol, Petugas Dishub: Ada Kebutuhan Mendesak

by
September 6th, 2013 at 2:40 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Identitas petugas Dinas Perhubungan (Dishub) yang kedapatan memacu motor gedenya di Tol Cijago, Depok, sudah diketahui. Petugas Dishub yang membonceng istrinya itu diketahui berinisial DK.

motor dishub parkir di trotoar

Ilustrasi Motor Dishub – Ist

Menurut Kadishub DKI Udar Pristono, DK sudah mendapatkan sanksi atas perbuatannya itu. DK yang awalnya bertugas di bagian pengawalan kini dipindah ke bagian administrasi. DK sudah tidak diijinkan lagi untuk menggunakan sepeda motor dinasnya.

“Dia (DK) sudah dimutasi ke bagian adminitrasi. Motornya ditarik ke pool,” kata Pristono, seperti dikutip dari detik.com, Jumat (6/9/2013).

Pristono juga menjelaskan alasan DK mengendarai motor dinas masuk jalan tol. Menurut Pristono, saat itu DK dan istrinya sedang dalam kondisi mendesak. DK juga mengaku tidak setiap hari menggunakan motor gede itu untuk kepentingan pribadi.

“Ada kebutuhan mendesak. Lagi ada kepentingan,” jelas Pristono menuturkan keterangan yang disampaikan oleh DK.

Meskipun demikian, lanjut Pristono, DK sudah meminta maaf dan mengakui kesalahannya. DK juga mengaku tidak akan lagi mengulangi perbuatannya itu. “Dia mengaku menyesal dan meminta maaf,” kata Pristono.

Dengan dimutasinya DK, Pristono berharap agar tidak ada lagi petugas Dishub yang memanfaatkan kendaraan dinasnya untuk kepentingan pribadi. Pristono berharap agar hukuman yang diberikan kepada DK bisa menjadi peringatan untuk petugas Dishub lainnya.

Seperti diketahui, DK terlihat mengendarai moge Dishub di jalan Tol Cijago, Depok, sekitar pukul 06.11 WIB, Jumat (6/9/2013), dengan membonceng istrinya. Tidak hanya satu kali, DK juga kedapatan masuk tol dengan menggunakan sepeda motor pada bulan Februari lalu.

(YG)

Comment di sini