Oezil Sering Ajarkan Ayat Alquran ke Ronaldo

by
September 6th, 2013 at 1:41 pm

London (CiriCara.com) – Kepindahan pemain asal Jerman, Mesut Oezil ke Arsenal membuat kecewa para pemain Real Madrid, terutama Cristiano Ronaldo. Pasalnya, Oezil merupakan penyumbang assist terbesar untuk Ronaldo.

cristiano ronaldo, mesut ozil

Ronaldo dan Oezil – Ist

Selama membela Real Madrid, Oezil berhasil menciptakan 47 assist dan 27 assist di antaranya diberikan kepada Ronaldo. Hal ini membuktikan bahwa Oezil merupakan pasangan yang ideal untuk Ronaldo.

Selain kompak di lapangan, menurut laporan salah satu media berpengaruh di Inggris, Oezil dan Ronaldo juga kompak di luar lapangan. Tak jarang, Oezil yang merupakan pemain muslim juga sering menjelaskan kandungan ayat suci Alquran kepada Ronaldo.

“Oezil membaca ayat Alquran sebelum pertandingan, dan dia bahkan telah mengajarkan ayat-ayat Alquran kepada mantan rekan setimnya, Ronaldo,” demikian laporan dari salah satu media Inggris, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (6/9/2013).

Tidak hanya itu, Ronaldo yang dikenal dengan julukan CR7 itu juga sering mengingatkan Oezil untuk membaca “Bismillah”. Meski berbeda agama, Oezil dan Ronaldo tetap bisa saling toleransi terhadap keyakinan masing-masing.

“Jika saya pergi ke ruang ganti dan lupa mengucapkan ‘Bismillah’, dia (Ronaldo) sering mendatangi saya dan berkata, Oezil kamu lupa mengucapkan Bismillah,” tutur Oezil yang sudah resmi jadi pemain Arsenal.

Sementara itu, menurut Ronaldo, Oezil adalah pemain yang sangat mengerti gaya permainannya. “Dia bisa membaca permainan dan tahu kapan harus mengumpan dan kapan harus menggiring bola,” ujar Ronaldo.

Seperti diketahui, Oezil sudah resmi menjadi pemain Arsenal. Pemain timnas Jerman itu akan memperkuat Arsenal dengan kostum bernomor punggung 11. Oezil ditransfer dengan durasi kontrak selama 5 tahun.

(YG)

Comment di sini