Rakernas PDIP Bahas Calon Presiden, Jokowi atau Megawati?

by
September 6th, 2013 at 11:10 am

Jakarta (CiriCara.com) – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP akan mulai digelar pada hari ini, Jumat (6/9/2013) hingga hari Minggu (8/9/2013). Rapat yang digelar di Eco Park Convention Ancol, Jakarta ini kabarnya akan membahas masalah calon presiden (capres) yang akan diusung PDIP.

rakernas pdip, rakernas pdip di ancol

Megawati dan Jokowi – Republika.co.id

Menurut Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kampar, Riau, Harianto Arbi, rakernas PDIP kali ini akan menjadi menarik karena membahas isu capres. Pasalnya, ada dua kandidat capres yang potensial untuk diusung PDIP.

“Membahas soal capres yang akan diusung oleh PDIP,” kata Harianto di Ancol, Jakarta, seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat (6/9/2013).

Jika melihat hasil sejumlah survei, PDIP mempunyai dua kandidat capres yang dianggap paling potensial. Keduanya adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan kader PDIP yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi.

Menurut Harianto, penentuan capres PDIP itu akan dilakukan dengan cara meminta pendapat dari semua kader. Semua kader PDIP berhak memberikan suara untuk salah satu kandidat yang dianggap potensial.

“Ibu Mega bukan seorang otoriter,” ujar Harianto.

Meskipun demikian, Harianto mengaku masih belum mengetahui kapan PDIP akan mengumumkan capresnya untuk Pemilu 2014. Hingga saat ini, PDIP juga belum memberikan bocoran terkait sosok capres yang akan diusungnya. Apakah Megawati atau Jokowi?

“Waktu pengumuman (capres) ini kita belum tahu. Entah sesudah pileg atau saat ini,” kata Harianto.

Sementara itu, sejumlah pihak sudah mulai mendesak PDIP untuk mengusung Jokowi sebagai calon presiden di Pemilu 2014. Bahkan, ada yang sudah mengirimkan surat permohonan kepada Ketum PDIP Megawati agar mau memberikan izin Jokowi maju sebagai capres.

Siapa yang akan menjadi capres PDIP?

(YG)

Comment di sini