5 Cara Luluran yang Benar

by
September 9th, 2013 at 4:34 pm

(CiriCara.Com) - Luluran saat ini sudah menjadi gaya hidup. Dahulu sebelum terkenal seperti sekarang ini luluran berlaku hanya untuk acara penting saja yakni pada acara-acara pernikahan.

Luluran pun saat ini tidak hanya dikhususkan untuk kaum hawa saja. Lingkupnya sudah luas baik perempuan atau pria sama saja bahkan ada pula yang dikhususkan untuk anak-anak. Asalkan ada kemauan, mereka bisa melakukan luluran.

5 Cara Memakai Luluran Yang Benar

Proses luluran – Cascaismirage

Luluran saat ini beragam pilihannya ada yang menggunakan cokelat, tanah, kunyit, bengkoang, lumpur, kuning, dan lainnya. Kita juga bebas menentukan cara yang kita mau, bisa dengan cara tradisional ataupun modern.

Dari segi medis luluran dapat mengangkat sel-sel kulit yang telah mati dan juga memberikan efek rileks terhadap tubuh saat proses luluran tersebut.

Berikut 5 cara memakai luluran yang benar:

1. Beli atau gunakan produk lulur yang mempunyai beads (butiran pengelupas) yang halus agar tidak menimbulkan iritasi karena gesekan saat pelepasan sel-sel kulit yang mati dari tubuh.

2. Disarankan saat melakukan peluluran kondisi kulit sedang kering atau tidak basah, jadi usahakan saat ingin melakukan luluran jangan mandi terlebih dahulu. Karena jika dilakukan sesudah mandi di mana saat kondisi permukaan kulit licin dan basah, proses pengangkatan sel-sel kulit yang mati tidak bisa dilakukan secara sempurna.

3. Saat melakukan peluluran, lakukanlah mulai dari tubuh bagian atas terlebih dahulu lalu bertahap sampai ke bawah. Bila luluran dari bawah ke atas, maka bagian tubuh bawah bisa terkotori lulur dari atas.

4. Pada saat melakukan peluluran lakukanlah dengan cara seperti orang memijat yakni dengan menggerakan tangan maju mundur dan melingkar. Gerakan tersebut dapat memberikan efek rileks pada tubuh dan mengencangkan kulit serta membuat kulit menjadi bersih.

5. Setelah selesai semua proses di atas, bilas bagian tubuh yang sudah dilulur dengan air yang bersih.

Jika Anda masih belum puas akan hasil luluran Anda, cobalah untuk rutin melakukan luluran seminggu 2 kali agar mendapatkan hasil yang sempurna sesuai keinginan Anda.

Baca juga: Cara Cantik Tampil Dalam Waktu Singkat

(wh)

Comment di sini