6 Alasan Menjauhi Mantan Pacar

by
September 9th, 2013 at 2:58 pm

(CiriCara.Com) – Setiap pasangan yang berakhir dengan putus cinta memilih untuk tidak berteman dan berhenti untuk berkomunikasi dengan mantan kekasihnya. Keputusan sulit tersebut mereka pilih karena mempunyai alasan yang membuat mereka merasa tidak ingin mengingat hubungan mereka.

7 Sebab Tidak Harus Berteman dengan Mantan

Mantan Jadi Teman – Wonderwoman

Keputusan untuk tidak berteman dengan mantan kekasih adalah hal yang wajar dalam menjalin hubungan. Beberapa alasan mengapa lebih baik untuk tidak berteman dengan mantan kekasih.

1. Membangkitkan rasa cemburu

Sebagai pasangan kekasih yang sudah lama menjalin hubungan yang berakhir dengan putus hanya akan membuat rasa sayang itu timbul dan tenggelam.Jika kamu memilih untuk tetap berteman, hal itu hanya akan mendatangkan penyiksaan batin saja. Rasa cemburu akan muncul karena melihat perilaku sang mantan.

2. Tidak bisa curhat

Saat masih pacaran, banyak masalah yang bisa dihadapi berdua dengan cara saling bertukar pikiran satu sama lainnya, saling memberikan solusi apa yang harus diambil. Namun dengan kondisi terbaru setelah putus, tentu muncul perasaan kikuk saat kita berkeluh-kesah dengan mantan kita walaupun sudah menganggapnya sebagai teman.

3. Serba salah

Berteman dengan mantan kekasih itu serba salah, membuat kita jadi salah tingkah di hadapannya. Pasti ada saja hal-hal yang yang membuat kita jadi kikuk dan malu dalam mengambil tindakan sehingga aktivitas sehari-hari bersamanya pun terasa tidak nyaman.

4. Sakit hati

Putus dengan kekasih itu sakit, terlebih lagi apabila dikhianati pasangan kita yang lebih memilih orang lain. mungkin rasanya seakan dunia ini runtuh. Untuk melupakan rasa sakit tentu harus dengan hal yang menyenangkan, bukan dengan tetap memilih berteman dengan orang yang pernah menyakiti kita.

5. Lihat ke depan

Jika ingin maju dan memiliki pasangan yang lebih baik, ambil sikap dengan melupakan semua tentang dia, karena dengan hal itu kamu tidak perlu pusing-pusing memikirkan sesuatu yang tidak semestinya kita pikirkan. Kamu bisa jadi memikirkan mantan kekasihmu tapi apakah dia juga memikirkanmu atau malah sedang berduaan dengan orang lain? Tatap ke depan dan lupakan masa lalu.

6. Tertipu harapan

Berteman dengan mantan kekasih itu hanya akan menimbulkan ingatan-ingatan yang dapat menimbulkan rasa sayang di antara kamu dan mantanmu. Pertanyaannya, apakah mungkin kamu bisa bersamanya lagi? Janganlah menjadi pemberi harapan palsu bagi diri kamu sendiri.

Masihkah kamu menginginkan mantan untuk tetap menjadi teman?

(wh)

Comment di sini