Ahmad Dhani Pakai Uang untuk Selesaikan Kasus Dul?

by
September 9th, 2013 at 4:35 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Anak bungsu Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani atau Dul sudah ditetapkan menjadi tersangka kasus kecelakaan maut yang terjadi di Tol Jagorawi, Minggu 8 September 2013 dini hari.

Abdul Qodir Jaelani

Abdul Qodir Jaelani / Okezone

Akibat kecelakaan maut tersebut, 6 orang dikabarkan tewas sementara 9 orang lainnya mengalami luka-luka parah. Dul sendiri mengalami patah tulang dan harus menjalani sejumlah operasi.

Kasus kecelakaan maut yang mengejutkan ini membuat banyak pihak berspekulasi. Diberitakan oleh Merdeka.com, menurut Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Ahmad Dhani bisa saja menyelesaikan kasus kecelakaan anaknya dengan uang.

“Saya kira juga keluarga dalam hal ini Ahmad Dhani juga akan memakai pengaruhnya memakai uangnya untuk kemudian membuat damai dan ujung-ujungnya kemudian mendapat sanski yang minimal,” kata komisioner Kompolnas Adrianus Meliala, di KPK, Senin 9 September seperti dikutip oleh sumber berita.

Ia mengatakan bahwa selebritis kelas atas seperti Ahmad Dhani akan cepat menyelesaikan kasus ini di kepolisian. Untuk mengawasi terjadinya kasus ini, Kompolnas akan benar-benar mencermati langkah Polri saat mengusut kasus kecelakaan Dul.

Dul mengalami kecelakaan saat ia mengemudikan mobilnya, Mitsubishi Lancer Evolution berplat B 80 SAL dengan kecepatan diduga mencapai 105,8 km/jam. Mobil Dul menabrak pembatas tol dan menabrak Daihatsu Gran Max dan Toyota Avanza dari arah berlawanan.

Kini Dul sudah ditetapkan menjadi tersangka dan dikenakan Pasal 310 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Namun mengingat usia Dul yang masih 13 tahun, kemungkinan  besar proses hukum terhadap Dul akan didampingi oleh sang ayah, Ahmad Dhani. (RN)

Comment di sini