Dul Jadi Tersangka Kasus Tabrakan Maut

by
September 9th, 2013 at 2:16 pm

Jakarta (CiriCara.com) - Abdul Qodir Jaelani atau Dul, anak dari Ahmad Dhani terlibat dalam kecelakaan maut di jalan Tol Jagorawi pada hari Minggu malam, 8 September 2013.

Ahmad Abdul Qodir Jaelani

Ahmad Abdul Qodir Jaelani / Tribunnews

Akibat kecelakaan maut yang terjadi pada hari Minggu tengah malah itu, 6 orang meninggal dunia dan 9 orang lainnya mengalami luka parah.

Dul sendiri tengah dirawat di rumah sakit karena menderita patah tulang kaki kanan dan luka di beberapa bagian tubuhnya.

Kini setelah melewati sejumlah proses, penyidik Dirlantas Polda Metro Jaya menetapkan Dul sebagai tersangka dalam kecelakaan yang melibatkan mobil Mitsubishi Lancer Evolution berplat B 80 SAL itu.

Menurut Kombespol Rikwanto selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya, status tersangka diberikan kepada Dul karena anak itulah yang mengemudikan mobil tersebut. Mobil Dul diketahui telah menabrak pembatas jalan dan mobil Gran Max serta Avanza.

Dilansir dari JPNN.com, sebagai tersangka, Dul akan dikenai Pasal 310 ayat 1, 2, 3, dan 4 karena kelalaiannya telah mengakibatkan kerusakan kendaraan, orang lain, luka ringan, berat hingga meninggal dunia.

Karena usia Dul baru 13 tahun maka proses hukum terhadapnya bisa didampingi oleh Ahmad Dhani, sesuai dengan UU 11/2012 tentang Peradilan Anak.

Dalam penyidikan terhadap kasus kecelakaan maut dul, polisi sudah memeriksa enam orang saksi berupa dua orang sopir dan penumpang Avanza, dua orang petugas derek, dan petugas Polisi Jalan Raya (PJR), Brigadir Agus Eko dan Kompol Joko.

Polisi kini sudah melayangkan surat panggilan terhadap orangtua Dul, Ahmad Dhani. Namun tampaknya Ahmad Dhani dan mantan istrinya kini tengah berkonsentrasi terhadap kesehatan Dul dan mengesampingkan urusan lainnya. (RN)

Comment di sini