Ini Syarat Ikut Seleksi CPNS BNN Tahun 2013

by
September 9th, 2013 at 2:17 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tahun 2013. Pendaftaran online sudah bisa dilakukan sejak 5 September 2013, dan akan ditutup pada 18 September 2013.

tes cpns, tes pns

Peserta seleksi CPNS – Ist

Para peserta CPNS diwajibkan untuk mendaftar secara online sebelum melakukan Tes Kompetensi Dasar (TKD). Setelah mendaftar online, peserta akan mendapatkan nomor registrasi dan kemudian dicetak untuk dibawa saat tes TKD.

Tempat pelaksanaan TKD masih belum ditentukan, nantinya pihak BNN akan kembali menginformasikan hal tersebut kepada para peserta. “Waktu dan tempat diinformasikan kemudian,” demikian kutipan dari pengumuman BNN, melalui situs resminya.

Berikut persyaratan umum peserta CPNS BNN:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)
2. Berkelakukan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum yang tetap dalam bentuk Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
3. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau PNS dan tidak sedang menjalani perjanjian/kontrak kerja/ikatan dinas pada Instansi lain
5. Sehat jasmani dituangkan dalam bentuk Surat Keterangan Sehat yang dikeluarkan dari Dokter Pemerintah
6. Surat Keterangan Bebas Penyalah Guna/Pecandu Narkoba yang dikeluarkan oleh Dokter Pemerintah/ Laboratorium Pemerintah atau swasta.

Syarat khusus peserta CPNS BNN:
- Berusia minimal 18 tahun, maksimal 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2013.
- Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau swasta yang program studinya terakreditasi minimal “B” oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi
- Indeks Prestasi Kumulatif (IPK): D3 IPK minimal 2,75 dan S1 IPK minimal 3,00
- Mengisi Pendaftaran secara online melalui situs http://cpns.bnn.go.id

(YG)

Comment di sini