Kronologi Kecelakaan Maut Dul di Tol Jagorawi

by
September 9th, 2013 at 10:02 am

Jakarta (CiriCara.com) – Anak bungsu Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani atau Dul terlibat dalam kecelakaan maut di Jalan Tol Jagorawi pada hari Minggu, 8 September 2013 dini hari.

Dul Anak Ahmad Dhani

Dul Anak Ahmad Dhani / VIVAnews

Kecelakaan tersebut terjadi di kilometer 8 Jalan Tol Jagorawi saat Dul tengah pulang dari mengantar pacarnya, Fajrina Khairiza di kawasan Cibubur, Jakarta Selatan.

Dikutip dari Detik.com, berikut kronologi kecelakaan maut yang melibatkan Dul pada hari Minggu, 8 September 2013 dini hari:

Pukul 00.45 WIB

Kecelakaan maut terjadi saat mobil Mitsubishi Lancer Evolution milik Dul menabrak pagar pembatas Tol Jagorawi di kilometer 8 tepatnya di Jalur 3 dan 4 arah Jakarta.

Selain mobil Dul, kecelakaan ini melibatkan mobil Daihatsu Gran Max dan Toyota Avanza. Dari kecelakaan maut tersebut, 5 orang tewas dan 9 lainnya mengalami luka-luka parah.

Pukul 01.00 WIB

Polisi langsung melakukan olah TKP di tempat kecelakaan Dul.

Pukul 06.00 WIB

Dul dipindahkan ke RS Pondok Indah untuk menjalani operasi. Sebelumnya Dul dirawat di RS Meilia, Cibubur. Dul ditemani kedua orang tuanya. Korban tewas bertambah satu orang dari 5 menjadi 6 orang.

Pukul 11.00 WIB

Hari Minggu siang, keluarga korban meninggal mulai berdatangan ke RS Polri untuk mengambil jenazah. Pihak keluarga Ahmad Dhani berjanji untuk menanggung semua biaya korban yang meninggal. Sementara Jasa Marga sudah memberi santunan unuk keluarga korban luka maksimal Rp. 10 juta dan korban meninggal maksimal Rp. 25 juta.

Pukul 13.15-15.20 WIB

Polisi melakukan olah TKP dengan menutup 2 jalur yang ada. Olah TKP ini menyebabkan antrian kendaraan mencapai 5 kilometer.

Pukul 14.00 WIB

Dul, anak Ahmad Dhani yang mengalami patah tulang telah menjalani operasi. Selain patah tulang, Dul juga mengalami robek di bahu karena pecahan kaca. Dul yang baru berumur 13 tahun terancam Pasal 310 ayat 4 UU 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Karena Dul masih berada di bawah umur, ia mendapat perlakuan khusus dalam kasus ini. Nantinya selain memeriksa Dul, polisi juga akan memeriksa Ahmad Dhani, ayah Dul karena dianggap telah membiarkan anaknya membawa mobil meski masih di bawah umur dan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). (RN)

Comment di sini