Ruhut: Yang Dilakukan Jokowi Semua Konsep Foke

by
September 9th, 2013 at 4:51 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menilai kinerja Gubernur DKI Jakarta Jokowi masih belum terlihat. Menurut Ruhut, yang dilakukan Jokowi selama ini masih merupakan konsep Fauzi Bowo (Foke), mantan gubernur DKI.

ruhut sitompul demokrat,

Ruhut Sitompul – Liputan6.com

Menurut Ruhut, penataan Tanah Abang yang dilakukan Jokowi masih merupakan konsep peninggalan masa kepemimpinan Foke. “Apa sih yang dibuat Jokowi selama ini? Semua masih konsep Foke,” ujar Ruhut, seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (9/9/2013).

Ruhut juga menilai kondisi jalan di Jakarta saat ini malah bertambah macet dibanding saat dipimpin Foke. “Waktu zaman Foke, enggak semacet ini Jakarta,” ujar politikus yang dulunya merupakan pemain sinetron ini.

Ruhut mengatakan bahwa Jokowi dipilih warga Jakarta karena diyakini tidak akan melakukan penggusuran. Namun ternyata, saat ini sejumlah warga Jakarta justru menjadi korban penggusuran. “Nyatanya yang kena gusur ngamuk-ngamuk,” katanya.

Ruhut pun menganggap wacana pencalonan Jokowi menjadi seorang presiden hanya akan menimbulkan pertanyaan baru. Apalagi, menurut Ruhut, kinerja Jokowi sebagai gubernur masih belum maksimal.

“Bayangkan kalau dia dicalonkan sebagai presiden, apa enggak ketawa?” kata Ruhut.

Meskipun Jokowi menang di sejumlah survei Pemilu 2014, Ruhut mengaku tidak begitu terpengaruh. Menurut Ruhut, Partai Demokrat sudah mempunyai calon sendiri untuk diusung di Pemilu 2014 mendatang.

“Kalau mau, dia (Jokowi) boleh jadi cawapres kami. Kalau enggak, no way,” kata Ruhut yang juga merupakan anggota Komisi III DPR.

Sementara itu, hingga saat ini pihak PDIP masih belum mengumumkan siapa calon presiden yang akan diusungnya. Nama Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri masih menjadi dua nama yang dianggap paling potensial.

(YG)

Comment di sini