Tato di Tubuh Menurut Pria dan Wanita

by
September 9th, 2013 at 4:12 pm

(CiriCara.Com) - Tato merupakan lukisan pada tubuh yang cara pembuatannya dengan memasukkan tinta menggunakan jarum ke bagian bawah kulit.

Dulu kesan tato itu identik dengan pria garang dan premanisme namun seiring dengan berjalannya waktu tato diidentikkan dengan seni keindahan pada tubuh dan menjadi gaya hidup sebab sejatinya tato memang berkaitan dengan ekspresi seni.

tato, tato di mata cowok, tato di mata cewek, pandangan tentang tato, opini tentang tato

Tato di wajah wanita Inggris – Telegraph

Banyak desain tato yang berkembang sesuai dengan perkembangan zaman saat ini. Peminatnya pun bukan hanya dari kalangan pria saja.

Sekarang banyak juga wanita yang memiliki tato pada bagian tubuh mereka. Dari tato mereka tersebut memiliki desain yang unik dan arti tersendiri. Bagi wanita tato terlihat menarik dan identik dengan keindahan serta keseksian.

Lalu bagaimana dengan pandangan pria terhadap wanita yang bertato? Dari hasil survei yang dilakukan lovestruck.com, 57% pria mengatakan tato yang kecil dan memiliki arti tertentu sangat menarik bagi wanita.

Baca juga: Makna Tato Berdasarkan Lokasinya di Tubuh

Sedangkan 45% pria menganggap tato pada wanita identik dengan gaya hidup yang bebas. Dari hasil survei itu juga 69% pria mengatakan wanita yang memiliki tato kata-kata yang frontal malah terlihat buruk.

Serupa dengan pria, wanita pun memiliki pendapat sendiri terhadap pria, ada yang pro ada juga yang kontra. Hasil survei menuturkan 79% wanita berpendapat pria yang bertato sama sekali tidak menarik bagi mereka. Adapun 18% wanita mengaku akan berpisah dengan pasangan yang membuat atau memiliki tato pada tubuhnya.

Sedangkan hasil survei wanita yang pro terhadap pria yang memiliki tato mengungkapkan 77 persen dari mereka menyukai pria yang bertato dengan desain unik karena dianggap memiliki kreatifitas seperti terlihat pada tato tersebut.

Di Indonesia, keinginan memiliki tato terkadang harus berbenturan dengan norma-norma yang ada. Pada umumnya masyarakat Indonesia masih memandang tato sebagai suatu hal yang bertentangan dengan nilai-nilai sosial.

Walau demikian, ada suku-suku bangsa di Indonesia yang menggunakan tato sebagai sarana untuk mempertahankan tradisi leluhur mereka.

Baca juga: Cara Menghapus Tato Permanen pada Kulit

(wh)

Comment di sini