Dul Akan Jalani Perawatan di Singapura

by
September 10th, 2013 at 4:11 pm

Jakarta (CiriCara.com)Dul, anak bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty terlibat dalam kecelakaan maut yang terjadi di Tol Jagorawi, Minggu, 8 September 2013 dini hari.

Dul, anak Ahmad Dhani / Flickr

Dul, anak Ahmad Dhani / Flickr

Dul yang masih berumur 13 tahun tersebut diketahui mengemudikan mobilnya sebelum menabrak pagar pembatas dan mobil Daihatsu Gran Max dan Toyota Avanza dari arah berlawanan.

Padahal saat menjalankan mobilnya itu, Dul masih belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) karena umurnya masih sangat muda.

Dul mengalami patah tulang serta infeksi di bagian lambung akibat kecelakaan itu. Meski sudah dilakukan operasi tulang terhadap Dul sebanyak tiga kali tapi infeksi di bagian lambung Dul kabarnya harus ditangani lebih lanjut.

Oleh karena itu, orangtua Dul, Ahmad Dhani berencana untuk membawa anaknya berobat ke Singapura. Dhani mengatakan bahwa kemungkinan untuk membawa anaknya berobat ke Negeri Singa itu hanya pilihan kedua. Saat ini Dul masih dirawat secara intensif di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta Selatan.

Menanggapi rencana pengobatan Dul di Singapura, pihak kepolisian mengizinkan rencana tersebut. Diwakili oleh Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Sambodo Purnomo, kepolisian tidak mempersoalkan hal tersebut.

“Terkait rencana Ahmad Dhani membawa putranya (Dul) ke Singapura untuk mempercepat kesembuhan. Kami mempersilakan sepanjang memudahkan proses penyidikan,” tegasnya, Selasa 10 September 2013 seperti dikutip oleh Tribunnews.com.

Dul mengalami kecelakaan saat ia mengemudikan mobilnya, Mitsubishi Lancer Evolution berplat B 80 SAL dengan kecepatan diduga mencapai 105,8 km/jam pada hari Minggu, 8 September 2013 dini hari usai mengantar kekasihnya, Fajrina Khairiza pulang. Mobil Dul menabrak pembatas tol dan menabrak Daihatsu Gran Max dan Toyota Avanza dari arah berlawanan.

Kini Dul sudah ditetapkan menjadi tersangka dan terancam dikenai Pasal 310 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

(RN)

Comment di sini