Dul Sudah Keluar Sekolah Sejak Juni 2013

by
September 10th, 2013 at 10:16 am

Jakarta (CiriCara.com) – Anak bungsu dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Abdul Qodir Jaelani atau Dul mengalami kecelakaan parah pada hari Minggu tengah malam, 8 September 3013.

Abdul Qodir Jaelani

Abdul Qodir Jaelani / Kapanlagi

Akibat dari kecelakaan maut tersebut, 6 orang tewas dan 9 orang lainnya terluka parah. Dul sendiri harus menjalani operasi dan perawatan di rumah sakit akibat patah tulang yang dideritanya.

Dul kini masih terus dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan. Sejak ia terekspos media lantaran menabrak dan menewaskan pengendara mobil lainnya, kehidupan pribadi Dul juga ikut menjadi perbincangan media.

Dul yang baru saja berumur 13 tahun diketahui tidak lagi menjalani sekolah formal seperti kebanyakan murid sekolah lainnya. Ia sudah keluar dari sekolah lamanya di SMP Bhakti Mulia 400, Pondok Pinang, Jakarta Selatan sejak bulan Juni 2013 lalu. Kabarnya kini Dul menjalani homeschooling untuk melanjutkan pendidikannya.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Sekolah SMP Bhakti Mulia 400, Hadi Soewarno, M. Pd. Menurutnya jumlah presentase kehadiran Dul sebagai syarat untuk naik kelas terbilang kurang.

Sekolah yang mengutamakan kedisiplinan itu mengatakan bahwa alasan yang diungkapkan Dul untuk tidak masuk kelas adalah sakit dan memiliki aktivitas di luar.

Saat ini, Dul sudah ditetapkan menjadi tersangka. Karena kesalahan fatalnya itu, ia bisa mendapat hukuman penjara separuh dari yang diberikan kepada orang dewasa. Alternatifnya, Dul juga bisa menjalani rehabilitasi akibat kasus tabrakan itu.

“Karena pasal tidak mengantongi SIM itu kan bagi orang dewasa yang mengemudikan kendaraan, sementara ini anak di bawah umur, sudah jelas dia tidak boleh mengemudikan kendaraan. Kalaupun diberikan hukuman, maksimal separuh terhadap orang dewasa, ada jalan lain juga seperti bisa dengan rehabilitasi,” jelas Kombespol Rikwanto selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya kepada sumber berita, Wowkeren.com, Senin, 9 September 2013.

Dul yang masih remaja ini terancam dijerat dengan Pasal 310 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). (RN)

Comment di sini