Menhut Bantah Harrison Ford Marah di Kantornya

by
September 10th, 2013 at 2:49 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Aktor Hollywood Harrison Ford kabarnya sempat marah-marah saat melakukan wawancara di Kantor Kementerian Perhutanan, Senin (9/9/2013) kemarin. Namun, hal itu dibantah oleh Menteri Perhutanan (Menhut) Zulkifli Hasan.

zulkifli hasan, harrison ford marah di indonesia

Menhut Zulkifli Hasan – Ist

Menhut Zulkifi membenarkan bahwa Ford sempat datang ke kantornya untuk melakukan wawancara. Namun, Zulkifli membantah bahwa bintang Indiana Jones itu ngamuk di kantornya. Zulkifli menuturkan, Ford melakukan wawancaranya secara profesional.

“Dia (Harrison Ford) profesional saja, bikin film lalu langsung pergi,” ujar Zulkifli, seperti dikutip dari VIVAnews, Selasa (10/9/2013).

Dalam sesi wawancara, Zulkifli mengatakan bahwa Ford memang bersikap keras. Namun, hal itu bukanlah penyebab wawancaranya berlangsung singkat. Menurut Zulkifli, pihaknya tidak bisa melakukan wawancara terlalu lama karena banyak tugas.

Zulkifli juga membenarkan bahwa Ford sempat terkejut dengan kerusakan hutan yang terjadi di Taman Nasional Tesso Nilo, Riau. Ford juga meminta agar pihak Kemenhut melakukan tindakan hukum kepada para pelaku deforestrasi hutan.

“Dia ingin pelaku deforestrasi segera ditahan. Dia sangat emosional,” ungkap Zulkifli.

Meskipun demikian, Zulkifli mengaku tetap menyambut kedatangan Ford dengan ramah. Menurut Zulkifli, pihaknya hanya ingin memberikan penjelasan yang seimbang agar tidak menimbulkan banyak pertanyaan.

“Tentu saja wawancara itu kami terima,” kata Zulkifli yang juga merupakan politisi PAN itu.

Harrison Ford diketahui datang ke Indonesia untuk syuting film dokumenter yang meliput kondisi alam di Indonesia. Film tersebut diberi judul “Years of Living Dangerously.” Salah satu lokasi syutingnya adalah di Taman Nasional Tesso Nilo, Riau.

Selain melakukan wawancara dengan Menhut Zulkifli Hasan, Ford juga melakukan wawancara dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ford juga mewawancarai SBY seputar kondisi hutan di Riau.

(YG)

Comment di sini