Pendaftaran CPNS Kemenkes Dibuka 23 September 2013

by
September 10th, 2013 at 4:52 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) membutuhkan 1.753 pegawai baru untuk anggaran tahun 2013. Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kemenkes baru akan dibuka pada 23-27 September 2013.

kementerian kesehatan, pns kementerian kesehatan

Gedung Kemenkes – Setkab.go.id

Seperti yang tercantum dalam surat pengumuman Departemen Kesehatan (Depkes), pendaftaran CPNS dilakukan secara online melalui dua situs, yakni depkes.go.id dan ropeg-kemenkes.or.id.

Ketua Tim Penerimaan CPNS Kemenkes untuk Jalur Umum 2013, Supriyanto mengatakan bahwa persyaratan peserta tes CPNS akan diinformasikan pada 19 September 2013. Informasi selengkapnya akan dipublikasikan di situs resmi Kemensos dan juga Depkes.

Sementara itu Supriyanto menjelaskan bahwa kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan adalah D.I/D.III/D.IV/S1/S2 bidang kesehatan dan D.III/S1/S2 non kesehatan. Setelah melakukan pendaftaran secara online, peserta CPNS Kemenkes diharuskan mengirim berkas lamaran lewat pos.

Pengiriman berkas lamaran tersebut dilakukan mulai tanggal 23 September dan paling lambat diterima pada 1 Oktober 2013 pukul 15.00 WIB. Berkas dikirimkan ke alamat PO BOX masing-masing Kemenkes/Depkes Provinsi peminat.

Baca juga: 92 Instansi yang Akan Membuka Lowongan CPNS 2013

Nantinya, peserta CPNS yang lolos seleksi akan ditempatkan di Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknik (UPT) milik Depkes. Supriyanto menegaskan bahwa tes seleksi CPNS Kemenkes tidak dipungut biaya alias gratis.

Peserta seleksi CPNS diminta untuk waspada terhadap calo CPNS yang mengaku bisa meloloskan tes. Pasalnya, sudah banyak orang yang telah menjadi korban dan kehilangan uang jutaan rupiah.

(YG)

Comment di sini