Tipe dan Spesifikasi Toyota Agya

by
September 10th, 2013 at 2:15 pm

Jakarta (CiriCara.Com) – Toyota Agya dengan desain compact dan menjanjikan diri untuk ramah lingkungan ini akhirnya resmi diluncurkan ke publik pada Senin (9/9) di Senayan City, Jakarta.

Dalam acara peluncuran mobil murah ini, Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan menyampaikan permohonan maaf kepada konsumen yang telah menunggu sejak Oktober tahun lalu.

Toyota Astra Motor (TAM) memberikan 3 pilihan varian yang berbeda pada konsumen untuk Toyota Agya, yaitu:

  • Tipe Medium Grade (E)
  • Tipe High Grade (G)
  • Tipe TRD Sport
Tipe dan Spesifikasi Toyota Agya

Toyota Agya – merdeka

Dari daftar di atas untuk tipe G dan TRD Sport dipersenjatai dengan fitur Chrome A/C Register, Chrome list combination meter, dan 2 Din Audio CD/MP3/USB/AUX, chrome parking brake knob.

Sedangkan tipe E hanya dilengkapi dengan 1 Din Audio CD/MP3/USB/AUX dan speedometer.

Untuk G dan TRD juga dibekali dengan fitur kaca spion electric outer mirror, velg 6 spokey alloy wheel 175/65, headlamp ,dan foglamp dengan aksesori krom.

Toyota Agya dilengkapi dengan kapasitas mesin 1 KR DOHC 998cc dan 3 cylinder in line 12 valves. Toyota Agya mampu menyemburkan tenaga maksimal 65,3 ps dengan 6.000 RPM sedangkan untuk torsi maksimal sebesar 8,8Kgm pada RPM 6.000.

Saat diuji coba, konsumsi bahan bakar Toyota Agya yakni 1 liter per 21 kilometer. Toyota Agya tersedia dalam enam warna yakni, hitam, putih, perak metalik, abu-abu metalik, biru metalik, dan light blue.

Baca juga: Harga Semua Tipe Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

Tidak banyak yang tahu bahwa nama Toyota Agya diambil dari bahasa sansekerta. Nama “Agya” pada mobil tersebut memiliki arti yang berarti cepat. Di bagian kap depan mobil juga terpampang logo Garuda identik dengan Indonesia dan sekitar 84% bahan pembuatan Toyota Agya terdiri komponen lokal.

(wh)

Comment di sini