5 Metode Diet Paling Populer di Indonesia

by
September 11th, 2013 at 3:59 pm

CiriCara.com – Diet nampaknya masih dilakukan oleh banyak orang, terlebih bagi wanita yang ingin mendapatkan tubuh ideal. Apakah Anda termasuk wanita yang sedang menjalani diet?

Baca juga: Cara Diet yang Sehat dan Benar

tips diet, cara diet, 5 metode diet paling populer di Indonesia, diet populer, diet, tips menurunkan berat badan

Diet – Ist

Sebenarnya diet merupakan pengaturan pola makan yang membuat tubuh menjadi lebih sehat. Namun, seiring berkembangnya zaman ada banyak sekali jenis atau metode diet yang berdar di kalangan masyarakat.

Di indonesia, ada beberapa metode diet yang booming dan disukai sejumlah wanita karena berat badannya berhasil turun. Metode-metode diet itu datang silih berganti, ada yang masih bertahan hingga saat ini dan ada juga yang terlupakan.

Namun, akhir-akhir ini yang menjadi perbincangan masyarakat adalah diet OCD ala Deddy Corbuzier. Apakah diet tersebut sedang Anda lakukan saat ini? Selain diet OCD yang masih hangat diperbincangkan oleh masyarakat, ada jenis diet lain yang sempat populer di Indonesia.

Baca juga: Cara Diet Detoks dengan Buah Lemon

Diet apa saja? Dilansir dari Vemale.com, inilah 5 metode diet paling populer di Indonesia:

1. Diet nasi merah dan dada ayam

Metode diet ini sempat booming sekitar dua tahun terakhir. Metode diet ini menyarankan untuk lebih sering makan, sekitar 5-6 kali dalam sehari yaitu sarapan, makan jam 10, makan siang, sore, dan malam hari. Tujuannya adalah agar metabolisme tetap lancar. Namun, makanan yang disarankan adalah nasi merah dan dada ayam. Selain itu, pelaku diet juga dilarang untuk mengonsumsi lauk yang digoreng dan disarankan untuk makan buah di antara jam makan besar.

2. Diet tanpa nasi

Nasi putih dianggap sebagai penyebab diabetes dan kegemukan karena mengandung kalori tinggi. Oleh karena itu, pelaku diet tak memakan nasi untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Untuk mengganti nasi putih, mereka akan makan kentang rebus atau jagung.

tips diet, cara diet, 5 metode diet paling populer di Indonesia, diet populer, diet, tips menurunkan berat badan

Mengonsumsi dada ayam – Shutterstock

3. Diet makanan tanpa rasa

Salah satu diet yang pernah populer ini di Indonesia ini memang berhasil menurunkan berat badan seseorang. Para pelaku diet disarankan mengonsumsi makanan yang direbus dulu sebelumnya dan tak menambahkan aneka bumbu dapur. Namun sayangnya, kebanyakan orang berhasil di awalnya saja. Lama-kelamaan banyak yang tak tahan jika hanya makan kentang kukus, tahu rebus, dan sayur tanpa rasa.

4. Diet food combining

Metode diet yang satu ini tak membatasi jumlah makanan yang masuh sehingga pelakunya tak tersiksa. Metode ini menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang alami, seperti buah, sayur yang tak mengalami proses. Selain itu, metode ini juga menyarankan agar si pelaku memadukan protein hewani dan sayur saat makan. Diet food combining ini nampaknya masih dilakukan oleh beberapa orang di Indonesia.

5. Diet OCD

Terakhir, metode diet yang menjadi bahan perbincangan banyak orang hingga kini adalah OCD ala Deddy Corbuzier. Metode diet ini seperti berpuasa, namun pelaku diet tetap diizinkan untuk meminum minuman 0 kalori atau air putih. Kunci agar berhasil menjalankan diet ini adalah pelaku tak boleh rakus.

Baca juga: Cara Diet OCD ala Deddy Corbuzier

Itulah 5 metode diet yang paling populer di Indonesia. Lalu, diet apa yang pernah Anda jalani? Apakah metode diet itu berhasil menurunkan berat badan Anda?

(NR)

Comment di sini