Ahmad Dhani dan Maia Estianty Jalani Pemeriksaan Hari Ini

by
September 11th, 2013 at 10:47 am

Jakarta (CiriCara.com) – Akibat kasus kecelakaan yang menimpa Abdul Qodir Jaelani atau Dul, anak bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty, kedua orangtuanya harus berurusan dengan polisi.

maia estianty dan ahmad dhani

Maia Estianty dan Ahmad Dhani / VIVAnews

Pasalnya Dul yang masih berusia 13 tahun itu belum dianggap pantas untuk mengendarai mobil seorang diri apalagi pada tengah malam seperti itu. Menurut sejumlah pihak, kejadian tersebut bisa dianggap sebagai bentuk kelalaian kedua orangtuanya.

Oleh karena itu, hari ini, Rabu, 11 September 2013, Ahmad Dhani dan Maia Estianty akan dipanggil kembali oleh polisi.

Sebelumnya mereka pernah dipanggil oleh polisi, kemarin, Selasa, 10 September 2013 namun mangkir karena sibuk mengurus anak mereka.

“Hasil komunikasi dengan pihak orang tua tersangka, yang bersangkutan tidak bisa datang hari ini (kemarin) dan akan memenuhi panggilan besok (hari ini) siang. Untuk waktunya jam berapa belum bisa ditentukan, beliau menyampaikan besok siang,” kata Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Sambodo Purono, Selasa 10 September 2013 seperti dikutip oleh sumber berita, Detik.com.

Pemeriksaan yang dilakukan kepada Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini bertujuan untuk mengetahui apa yang dilakukan oleh Dul sebelum ia bepergian dan menyetir mobilnya.

Selain itu polisi akan menanyakan kepada Dhani dan Maia apakah mereka memberi izin kepada anaknya untuk mengendarai mobil seorang diri.

Dul mengalami kecelakaan saat ia mengemudikan mobilnya, Mitsubishi Lancer Evolution berplat B 80 SAL dengan kecepatan diduga mencapai 105,8 km/jam pada hari Minggu, 8 September 2013 dini hari usai mengantar kekasihnya, Fajrina Khairiza pulang. Mobil Dul menabrak pembatas tol dan menabrak Daihatsu Gran Max dan Toyota Avanza dari arah berlawanan.

Dul sudah ditetapkan menjadi tersangka dan terancam dikenai Pasal 310 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Meski sudah dijadikan tersangka, Dul masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta Selatan karena patah tulang dan infeksi organ dalam yang dideritanya. (RN)

Comment di sini