Alasan Kenapa Cowok Suka Berkata Bohong

by
September 11th, 2013 at 10:03 am

CiriCara.com – Berkata bohong bukanlah hal yang baik untuk dilakukan, sekalipun untuk kebaikan. Namun, nampaknya masih banyak orang juga yang sering berkata bohong pada orang lain, termasuk pacarnya.

tips kencan, tips cinta, alasan cowok berkata bohong, alasan kenapa cowok berkata bohong, 5 alasan kenapa cowok berbohong

Ilustrasi berkata bohong – Shutterstock

Pada dasarnya, cewek maupun cowok memiliki potensi yang sama untuk berbohong tapi dengan alasan yang berbeda. Biasanya, cewek berbohong dikarenakan untuk menjaga perasaan orang lain atau menutupi perasannya.

Lalu, apa alasan si cowok berkata bohong? Biasanya, cowok yang berbohong kepada pacarnya akan menunjukkan ciri-ciri. Misalnya, menyembunyikan tangannya, bicaranya terbata-bata, dan lain sebagainya.

Baca juga: Ciri-ciri Cowok yang Sedang Menyimpan Rahasia

Jika pacar mengetahui kalau si cowok berbohong, maka cukup membuat kesal, bukan? Lalu, apa alasannya si cowok sering berkata bohong? Dilansir dari Vemale.com, berikut alasan kenapa cowok suka berkata bohong:

1. Ingin bohong saja

Ternyata, cowok yang suka berbohong tak nmemiliki alasan apapun. Mereka hanya ingin berkata bohong dan tak memikirkan akibat atau dosa yang akan ditanggungnya. Menurutnya, menyembunyikan fakta yang terjadi bukanlah suatu kebohongan.

2. Melepas diri dari kondisi sulit

Saat berada pada 2 pilihan, cowok biasnaya akan memilih berbohong agar bisa terbebas dari situasi sulit. Misalnya, saat si cowok tak bisa menjemput pacarnya dikarenakan ingin berkumpul bersama teman-temannya, dia akan berbohong dan berkata, “Maaf sayang aku gak bisa jemput soalnya ada kuliah tambahan.”

3. Menganggap pacarnya bodoh

tips kencan, tips cinta, alasan cowok berkata bohong, alasan kenapa cowok berkata bohong, 5 alasan kenapa cowok berbohong

Alasan cowok bohong – Ist

Alasan lain kenapa cowok suka bekata bohong adalah menganggap pacarnya bodoh dan mudah dibohongi. Oleh karena itu, sebagai cewek kamu jangan menjadi seseorang yang mudah dibohongi oleh para cowok, Memberikan kepercayaan kepadanya boleh-boleh saja, tapi kamu harus tetap mengawasinya dan waspada.

4. Menghindari konflik

Cowok berbohong biasanya karena takut dimarahi oleh pacarnya atau terjadi pertengkaran. Mereka lebih memilih keadaan yang damai dan tentang walaupun ada kebohongan di balik itu semua. Mereka lebih memilih berkata, “Aku habis makan di kantor sama teman-teman” dibandingkan berkata, “Aku habis makan sama mantan” pada pasangannya.

5. Mendapatkan uang

Uang bisa membuat seseorang jadi melupakan perasaan orang lain dan norma-norma. Begitupun dengan cowok, demi sebuah jabatan dan uang mereka rela berkata bohong. Bahkan, demi uang si cowok rela menjadi kekasih seorang cewek dengan kebohongan. Tujuannya adalah agar bisa mendapat kekayaan dari si cewek.

Baca juga: 5 Kebohongan Cowok Saat PDKT Sama Gebetan

Itulah 5 alasan kenapa cowok berkata bohong. Bagi kamu para cewek, sebaiknya mulai berhati-hati dan waspada pada sikap yang ditunjukkan si cowok. Jangan sampai kamu menjadi korban kebohongan si dia.

Baca juga: 5 Ciri Cowok Sedang Berbohong

(NR)