Kemenhut Buka Lowongan CPNS 2013

by
September 11th, 2013 at 4:52 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Kementerian Kehutanan (Kemenhut) membuka pendaftaran untuk warga negara Indonesia yang berminat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2013. Kemenhut membutuhkan tenaga kerja mulai dari lulusan SMK sampai sarjana.

cpns 2013

Tes CPNS – Ist

Kepala Biro Kepegawaian Kemenhut, Billy Hindra mengatakan bahwa pendaftaran CPNS sudah mulai dibuka pada 10 September 2013 dan akan ditutup pada 24 September 2013. Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat: http://cpnsonline.dephut.go.id.

Peserta seleksi CPNS diperbolehkan untuk memilih satu jabatan yang dia incar. Namun, keputusan akhir tetap dipegang oleh pihak Kemenhut. “Panitia berhak menempatkan peserta yang lulus sesuai kebutuhan organisasi,” ujar Billy.

Pelamar CPNS Kemenhut akan diseleksi dalam tiga tahap dengan sistem gugur. Tahap pertama, seleksi administrasi (online). Tahap kedua tes kemampuan dasar (TKD), dan tahap yang ketiga peserta akan menjalani tes kemampuan bidang (TKB).

Sementara untuk jabatan polisi kehutanan, para peserta CPNS akan mendapatkan tes tambahan, yakni tes kesehatan dan kebugaran. Mengenai lokasi tes, peserta bisa memilih sendiri saat melakukan pendaftaran online.

Berikut kualifikasi pendidikan dan jumlah CPNS yang dibutuhkan:
1. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) kehutanan 152 orang
2. Diploma III (D-III) 122 orang
3. Sarjana (S-1) 284 orang
4. Dokter umum dan dokter gigi 2 orang
5. Pasca-sarjana (S-2) 10 orang

Pengumuman hasil seleksi tahap pertama akan diumumkan pada tanggal 28 September 2013.

(YG)

Comment di sini