Perampok Kembalikan Uang Hasil Rampokan Setelah 12 Tahun

by
September 11th, 2013 at 1:48 pm

Nashville (CiriCara.com) – Aneh tapi nyata, seorang perampok mengembalikan hasil rampokannya kepada korban. Jarak waktu  merampok dan mengembalikan hasil rampokan bahkan berselisih 12 tahun!

Kejadian ini terjadi di kota Nashville di negara bagian Tennessee, Amerika Serikat. Perampok yang tidak diketahui namanya itu mengembalikan uang kepada korban, Keosavanh Xayarath yang menjadi korban perampokan olehnya saat bekerja di toko kelontong di kota itu.

Baca juga: Cara Gila Menghukum Perampok di China

Selain mengembalikan uang hasil rampokan senilah USD 400, pria tersebut juga menyelipkan sebuah surat permintaan maaf kepada pemilik toko.

Dalam suratnya, si perampok menyesal dan meminta maaf atas perbuatan bodohnya belasan tahun lalu. Ia mengaku sedang berada di bawah pengaruh obat-obatan terlarang saat melakukan aksinya.

Surat perampok yang kembalikan uang rampokan

Surat perampok yang kembalikan uang rampokan / Metro

Saya adalah seorang pecandu obat-obatan terlarang. Sekitar 11 atau 12 tahun lalu saya merampok toko ini menggunakan pistol. Sekarang saya tidak menggunakan obat-obatan terlarang lagi dan saya rasa saya harus menebus kesalahan saya kepada orang-orang yang pernah saya lukai di masa lalu.
Saya datang ke toko Anda sekitar jam 9 atau 10 pada tahun 2002 atau 2003. Saya membeli 6 kerat bir dan rokok. Saat kasir membuka meja kasir dan berniat memberi uang kembalian, saya menodongkan pistol dan mengambil sekitar USD 300 dari meja. Saya lalu melarikan diri dengan mobil putih.
Saya harap Anda menerima uang ini dan mengampuni saya.
Semoga damai bersama dengan Anda -  Anonymous

Pengembalian uang yang disertai dengan surat tersebut mendapat simpati dari banyak pihak setelah InterAsian Market & Deli mengunggah foto surat tersebut di akun Instagram mereka.

Salah seorang pengguna Instagram yang melihat foto tersebut menulis komentar bahwa peristiwa ini sangat inspiratif dan menunjukkan bahwa masih ada banyak orang baik di dunia ini. Pengguna lainnya bahkan berharap agar mantan perampok tersebut mendapat kedamaian dan keberuntungan atas perbuatan baik yang telah ia lakukan. (RN)

Metro.co.uk

Comment di sini