10 Tips Mengembalikan Good Mood Dalam Waktu Singkat

by
September 12th, 2013 at 3:49 pm

CiriCara.com - Bad mood selalu membuat kita malas melakukan aktivitas apa saja dan kalaupun kita tetap berusaha untuk beraktivitas seperti biasa maka hasil yang kita dapatkan pun tidak maksimal. Anda tak ingin hal ini terjadi pada hari-hari Anda bukan ?

cara mendapatkan mood, cara dapat mood baik, good mood

8 Tracks

Meskipun tak dapat dipungkiri banyak sekali hal maupun peristiwa di sekitar kita yang dapat membuat bad mood muncul dengan tiba-tiba dan mengacaukan hari Anda. So, yang dapat Anda coba lakukan adalah mengembalikan good mood Anda dalam waktu singkat. mau tahu tips-tipsnya ?. Simak ulasan berikut ini :

1. Tarik Napas. Tarik napas dalam-dalam dan hembuskan perlahan sambil memejamkan mata. Dengan menarik napas dalam-dalam maka oksigenasi ke sel-sel kita akan lebih baik dan sugesti dari hembusan napas yang seolah-olah membuang beban yang menyesakkan dada kita dapat memberikan rasa lebih nyaman.

2. Tetaplah Bersyukur. Semua agama pasti mengajarkan kita untuk bersyukur. Syukurilah atas semua yang kita miliki. Ini akan membuat kita merasa bahwa masih banyak orang yang lebih tidak beruntung daripada kita.

Baca juga: Cara Menghadapi Suami yang Mudah Berubah Mood

3. Positive Thinking. Apapun yang terjadi berpikirlah positif. Pasti ada suatu hikmah di balik semua peristiwa. Hal ini memang tidak mudah, tapi jika Anda terus berusaha menerapkannya, hidup Anda akan terasa lebih ringan.

4. Minum Segelas Air Putih. Percayalah, dengan meminum segelas air putih akan membuat perasaan lebih baik. Emosi yang Anda rasakan seperti rasa marah, sedih dan emosi negatif lainnya akan mereda.

5. Berbuat Baik. Untuk merasa bahagia kita perlu membuat orang lain bahagia. Banyak cara mudah dan sederhana untuk melakukan tips ini, misal : membantu anak kecil atau orang tua menyeberang jalan, tidak mengambil uang recehan kembalian saat naik angkot atau belanja di warung tetangga, dll.

6. Makanan sebagai Mood Booster. Konsumsilah makanan yang dapat memberikan rasa tenang atau rileks. Contoh makanan yang memiliki efek relaksasi adalah coklat atau es krim. Tapi tetaplah kontrol jumlah makanan yang Anda konsumsi agar tidak berdampak buruk bagi diet Anda.

Baca juga: Cara Cerdas Perbaiki Mood Saat di Kantor

7. Dengarkan Musik Favorit. Mendengarkan musik favorit Anda dapat mengalihkan perhatian dan perasaan Anda dari hal-hal menyebalkan yang telah merusak mood Anda. Ikutlah bernyanyi dan jika memungkinkan menarilah mengikuti irama musik.

8.Tersenyumlah. Senyum merupakan hal sederhana yang memberikan energi positif yang luar biasa. Cobalah !

9. Curhat. Temukan seseorang yang tepat untuk mendengarkan curahan hati Anda. Jika Anda tak dapat menemukannya, Anda bisa menyiasatinya dengan menuliskan semua hal yang ingin Anda ceritakan.

10. Me Time. Manjakan diri Anda dengan memberikan waktu untuk melakukan hal yang Anda sukai. Anda bisa pergi ke salon untuk  merawat diri, berburu novel atau komik terbaru jika Anda adalah orang yang gemar membaca, Anda juga bisa memasak, memancing dan banyak hal lain yang dapat Anda lakukan.

Ditulis oleh : Bunda SatriaSakti

Comment di sini