8 Kebiasaan yang Merusak Hubungan Cinta

by
September 12th, 2013 at 2:54 pm

CiriCara.com – Hubungan cinta yang dijalani tidak selalu berjalan mulus atau baik-baik saja. Pastinya akan ada beberapa guncangan yang datang menghampiri atau pertengkaran yang terjadi. Tapi, tak apa karena hal tersebut masih terbilang wajar.

tips kencan, tips pacaran, kebiasaan yang merusak hubungan cinta, merusak hubngan cinta, kebiasaan yang bikin kamu putus cinta

Kebiasaan yang merusak hubungan cinta – Ist

Biasanya, hal-hal yang menjadi pemicu pertengkaran adalah kesalahpahaman, kurang komunikasi, bahkan kebiasaan-kebiasaan yang dimiliki hingga membuat pasangan merasa jengkel dan menyakiti hatinya.

Baca juga: 3 Hal yang BIkin Hubungan Cinta Kamu Putus

Alangkah baiknya, kamu harus lebih berhati-hati saat bersikap, terlebih di depan si dia. Jangan sampai melakukah hal atau kebiasaan yang membuatnya jadi kesal sama kamu.

Lalu, kebiasaan apa yang bisa menyakiti hati pacar? Dilansir dari Health.Liputan6.com yang mengutip dari Magforwomen, berikut kebiasaan yang bisa merusak hubungan cinta:

1. Terlalu sering bermesraan

Memegang tangan atau memeluknya mungkin kamu lakukan untuk menunjukkan rasa cinta yang dimiliki. Tapi, sebaiknya jangan terlalu sering melakukan hal itu kepadanya. Terlebih, kamu sering memeluk dan menyentuhnya di hadapan banyak oranjg. Terlalu menunjukkan kemesraan di depan umum bisa membuat pasangan merasa risi.

2. Sikap berlebihan

Secara tak sadar, mungkin kamu sering bersikap berlebihan pada pacar. Mislanya, menatap matanya secara tajam saat dirinya sedang berbicara. Ketahuilah bahwa sikap yang kamu lakukan itu bisa membuatnya risi dan merasa direndahkan.

3. Suka menyimpan rahasia

Menyembunyikan sesuatu dari pasangan tentunya bisa merusak hubungan cinta. Apalagi jika si dia tahu kalau kamu berbohong. Hal itu tentunya bisa membuatnya sakit hati. Sebaiknya, kamu harus terbuka dan jujur kepada pasangan. Bicarakan setiap masalah atau hal-hal yang kamu lakukan setiap hari.

Baca juga: 5 Ciri Cowok Sedang Berbohong

4. Genit

tips kencan, tips pacaran, kebiasaan yang merusak hubungan cinta, merusak hubngan cinta, kebiasaan yang bikin kamu putus cinta

Ilustrasi bohong sama pacar – Ist

Walaupun sudah memiliki pacar, tapi terkadang masih ada orang yang suka genit kepada orang lain. Apakah kamu memiliki kebiasaan seperti itu? Jika pasangan tahu kamu sering genit, maka bisa merusak hubungan yang sudah dijalani. selain itu, kamu juga akan terkesan menjadi sosok yang tidak baik di matanya.

5. Sikap mendominasi

Dalam situasi apapun kamu yang selalu mendominasi dan menuntut si pacar untuk menjadi seperti yang kamu inginkan. Namun, sebaiknya hilangkan kebiasaan itu agar hubungan asmara selalu harmonis. Jangan memperlakukan seperti budak. Saat menjalin hubungan cinta, kalian harus saling mengerti satu sama lain.

6. Perilaku obsesif

Kamu harus mencintai kekasih, bukan malah jadi bersikap obsesif. Jangan menajdi seseorang yang selalu menguntit kehidupannya atau mencoba mengisolasi dia dari teman-teman dan keluarganya. Hal yang kamu lakukan itu tentunya akan membuatnya jengkel atau memutuskan hubungan cinta denganmu.

7. Selingkuh

Diam-diam menjalin hubungan dengan orang lain, padahal kamu sudah memiliki kasih merupakan sikap yang bisa merugikan dirimu sendiri. Hubungan kamu bisa hancur dan jadi tak mendapatkan si dia dan si selingkuhan.

8. Terlalu sibuk

Terlalu sibuk hingga membuat kamu jadi tak bisa BBM-an, SMS-an, atau teleponan merupakan sikap yang bisa bikin pasangan merasa kecewa. Bagaimanapun juga, seseorang yang kau cintai itu tentunya ingin selalu diberi perhatian.

Itulah 8 kebiasaan yang bisa merusak hubungan cinta. Jika tak ingin hubungan cinta kandas di tengah jalan, maka kamu harus menghindari kebiasaan tersebut. Ciptakanlah hubungan cinta yang selalu harmonis dan menyenangkan. (NR)

Comment di sini