Bripka Sukardi Ngawal Truk Karena Butuh Uang

by
September 12th, 2013 at 1:12 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Bripka Sukardi tewas ditembak saat dalam tugas pengawalan truk pengangkut pasir di Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2013) malam lalu. Namun, tugas pengawalan tersebut diketahui dilakukan Sukardi di luar jam dinas.

bripka sukardi

Bripka Sukardi terjatuh setelah ditembak – Antara

Istri Sukardi, Tirtasari (44) pun mengungkapkan bahwa suaminya memang tengah membutuhkan uang lebih. Itulah sebabnya Sukardi sering mengambil tugas mengawal di luar jam dinas.

“Gaji Rp 5 juta mana cukup sih, Mas. Bapak cari tambahan dari ngawal-ngawal,” kata Tirtasari, seperti dikutip dari detik.com, Kamis (12/9/2013).

Menurut Tirtasari, suaminya itu sengaja mencari uang tambahan untuk membiayai pendidikan ketiga anaknya. Apalagi, anak Sukardi yang pertama saat ini baru masuk perguruan tinggi. “Dia bilang, anak-anak lagi butuh uang,” tutur Tirtasari.

Mengenai tawaran tugas mengawal truk bahan bangunan di Jakarta Selatan, Tirtasari mengatakan bahwa proyek tersebut didapatkan dari keponakannya. Sukardi pun kemudian mengambil tawaran tersebut dan akhirnya tewas ditembak saat masih dalam perjalanan.

Enam truk yang dikawal Sukardi diketahui mengangkut barang bangunan untuk membangun sebuah gedung di Jakarta Selatan. Truk-truk tersebut bergerak dari Priok dan akan menuju kawasan Kuningan.

Sementara itu, Inspektur Pengawasan Umum Mabes Polri Irjen Imam Soedjarwo mengatakan bahwa Sukardi diketahui tengah melakukan pengawalan dengan status off duty (di luar jam tugas). Pasalnya, tidak ada surat resmi dalam tugas pengawalan tersebut.

Menurut Imam, jika tugas pengawalan itu resmi, maka petugas yang akan diturunkan tidak hanya satu orang. “Itu (Sukardi) off duty,” ujar Imam di Mabes Polri.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih belum mengetahui motif dari penembakan Bripka Sukardi. Identitas pelaku penembakan juga belum diketahui.

(YG)

Comment di sini