Cara Cepat Move On Setelah Putus Cinta

by
September 12th, 2013 at 9:13 am

CiriCara.com -Setelah putus cinta, biasanya cewek akan lebih sulit melupakan mantan pacarnya daripada cowok. Walaupun bisa melupakannya, namun membutuhkan waktu yang cukup lama.

cara move on, move on, cara cepat move on setelah putus cinta, cara cepat move on dari manta, move on dari mantan

Ilustrasi mau move on – Shutterstock

Bersedih setelah putus dari seseorang yang dicintai merupakan hal yang wajar. Akan tetapi, sebaiknya kesedihan itu jangan terlalu lama kamu rasakan hingga sampai bertahun-tahun. Perlu kamu ketahui bahwa berlarut-larut dalam kesedihan setelah putus cinta itu malah akan merugikan diri sendiri.

Setelah putus, kamu harus selalu berpikir positif. Cobalah berpikir bahwa keputusan itu merupakan jalan terbaik bagi kamu dan si dia. Oleh karena itu, kamu harus segera move on dan ubah hidup menjadi lebih menyenangkan.

Lalu, bagaimana cara move on yang tepat? Kali ini CiriCara akan memberikan tips untuk kamu yang baru saja putus dari si dia. Berikut cara cepat move on setelah putus cinta:

1. Menangis

Cara pertama yang bisa kamu lakukan setelah putus darinya adalah memnghabiskan waktu seharian di dalam kamar. Biasanya, sejumlah cewek akan melakukan itu setelah putus cinta. Mereka akan menangis hingga menghabiskan tisu beberapa helai, mendengarkan lagu sedih, bahkan berteriak. Untuk itu, kamu bisa melakukan hal tersebut seharian di dalam kamar. Cara ini tentunya bisa membuat kamu merasa lebih tenang.

Baca juga: Hal yang Buat Seseorang Jadi Tambah Sedih Setelah Putus Cinta

2. Menulis

Menulis merupakan cara baik yang bisa kamu lakukan setelah putus cinta. Setelah menangis seharian, kini saatnya kamu mencurahkan isi hati dalam bentuk tulisan. Kamu bisa menulis segala hal mengenai apa yang dirasakan hari ini, kemarin, serta rencana untuk ke depannya. Untuk mencurahkan isi hati itu, kamu bisa menulisnya di buku diary atau blog yang dimiliki.

3. Membuat daftar kesalahan dia

Setelah itu, kamu bisa membuat daftar apa saja kesalahan dia yang sangat kamu benci. Tulis semua kesalahannya mulai dari halk yang kecil hingga besar. Dengan begitu, kamu jadi tak ingin menghubungi dan mengharapkan hubungan bisa membaik.

cara move on, move on, cara cepat move on setelah putus cinta, cara cepat move on dari manta, move on dari mantan

Terlarut dalam kesedihan – Ist

4. Melakukan hobi baru

Setelah hati dan pikiran mulai tenang, kamu bisa melanjutkan untuk melakukan hal-hal yang belum pernah dicoba sebelumnya. Misalnya, yoga untuk menenangkan pikiran, thai boxing untuk melampiaskan kemarahan, dan hal-hal lainnya. Hobi baru yang dilakukan tentunya akan membuat kamu jadi sibuk hingga akhirnya bisa melupakan si mantan.

5. Memanjakan diri

Hari berikutnya, kamu juga harus memanjakan diri sendiri dengan pergi ke tempat perawatan kecantikan dan kebugaran. Lakukan berbagai perawtan, seperti creambath, luluran, spa untuk memnajakan diri kamu dan bikin pikiran tenang. Melakukan cara ini setelah piutus cinta bisa membuat kamu lebih rileks dan cantik.

6. Menjadwalkan kesedihan

Tak bisa dipungkiri bahwa kesedihan setelah putus cinta bisa hilang dengan cepat. Untuk itu, kamu harus membuat jadwal untuk bersedih. Mislanya, 15 menit setiap malam. Lalu setelah itu, kamu harus bangkit dan lebih bersemangat lagi menjalani aktivitas yang dilakukan.

7. Menghapus kontaknya

Cara terakhir yang harus kamu lakukan adalah menghapus kontak si dia, baik itu di BBM, ponsel, maupun jejaring sosial. Tujuannya adalah agar kamu bisa menghapus kesedihan itu dan memulai hidup yang lebih baik serta bahagia.

Itulah cara cepat move on setelah putus cinta. Kamu bisa melakukan hal itu dalam waktu satu minggu saja. Jika putus darinya adalah keputusan si dia, maka sebaiknya kamu relakan dan terima dengan hati yang lapang. Untuk apa terus memikirkan dan mencintai orang yang tak memiliki perasaan yang sama? Untuk itu, kamu harus segera move on darinya.

Baca juga: Cara Move On Pasca Cinta Ditolak

(NR)