Cara Memilih Jilbab Sesuai Warna Kulit

by
September 12th, 2013 at 1:34 pm

CiriCara.com – Para Hijabers tentunya ingin selalu terlihat cantik dalam berpenampilan, bukan? Agar penampilan selalu cantik dan modis, Anda tentunya akan mix and match busana yang ingin dipakai.

Baca juga: Cara Tampil Modis Berjilbab Bagi Pemula

tips mode, tips gaya hidup, memakai jilbab, tips memakai jilbab, cara memilih jilbab sesuai warna kulit

model jilbab – Ist

Pemilihan atasan, bawahan, serta jilbab pasti jadi hal yang bikin Anda pusing. Belum lagi, jika ingin menambahkan aksesori yang ingin dipakai. Biasanya, para wanita juga akan memadupadankan warna-warna busana itu agar terlihat fashionable.

Baca juga: Cara Tampil Cantik dengan Aksesori Jilbab

Apapun busana yang ingin Anda pakai, namun tetap perhatikan saat memilih warna jilbab. Jangan sampai Anda memilih warna jilbab  yang membuat kulit wajah jadi kusam. Hal tersebut tentunya malah akan membuat gaya busana kamu jadi tak fashionable lagi.

Untuk itu, pilihlah warna jilbab yang sesuai dengan warna kulit yang dimiliki. Mau tahu warna jilbab seperti apa yang cocok di kulit Anda?

Berikut cara memilih jilbab sesuai warna kulit:

1. Wanita kulit putih

Mungkin Anda berpikir bahwa memiliki kulit putih tentunya akan cocok memakai warna jilbab apa saja. Tapi, ketahuilah hal itu tidaklah benar karena ada beberapa warna yang bisa bikin kulit Anda jadi terlihat kusam. Warna tersebut, antara lain pastel, putih, dan kuning. Untuk itu, Anda yang memiliki kulit putih sebaiknya memakai jilbab yang berwarna hitam, merah, ungu, abu-abu, dan warna-warna cerah lainnya. Setelah itu, baru Anda bisa sesuaikan dengan busana yang akan dipakai.

2. Wanita kulit sawo matang

tips mode, tips gaya hidup, memakai jilbab, tips memakai jilbab, cara memilih jilbab sesuai warna kulit

Warna jilbab – Wolipop

Apakah kamu termasuk wanita yang memiliki kulit sawo matang? Dalam memilih warna jilbab, sebaiknya Anda pilih yang berwarna pastel, biru tua, merah marun, cokelat muda, dan hitam. Warna-warna jilbab itu bisa membuat wajah Anda jadi terlihat semakin cantik.

3. Wanita kulit gelap

Untuk wanita kulit gelap, kuncinya hanya satu yaitu percaya diri. Namun, Anda akan terlihat semakin cantik jika memakai jilbab berwarna pastel dan cokelat muda. Sebisa mungkin, jangan memakai jilbab yang berwarna merah, hitam, kuning, dan warna cerah lainnya karena bikin wajah Anda terlihat kusam.

4. Wanita kulit kuning langsat

Bagi wanita yang memiliki warna kulit kuning langsat, sangat cantik jika memakai jilbab dengan warna-warna cerah, seperti merah, hitam, dan biru. Namun sebaliknya, hindari memakai jilbab yang berwarna gelap karena membuat kulit wajah jadi tampak kusam.

Itulah cara memilih warna jilbab sesuai warna kulit. Jika sudah tepat memilih warna jilbab yang dipakai, maka Anda bisa menyesuaikan busananya. Dengan begitu, penampilan Anda saat berjilbab semakin cantik dan fashionable.

Baca juga: Cara Berjilbab Cantik Sesuai Bentuk Wajah

(NR)

Comment di sini