Daftar Selebritis Indonesia yang Terlibat Kecelakaan Maut

by

Jakarta (CiriCara.com)Kecelakaan lalu lintas adalah hal yang paling ditakuti oleh para pengguna jalan. Meski sudah berhati-hati, para pengguna jalan tetap menjadi korban kecelakaan karena faktor tak terduga.

Kecelakaan juga sering menimpa sejumlah selebritis kondang Indonesia. Akibat dari kecelakaan itu, ada beberapa yang terluka parah akibat kecelakaan namun ada juga yang akhirnya meninggal dunia.

Kasus terbaru yang menimpa selebritis Indonesia adalah anak bungsu dari Ahmad Dhani, Dul, yang masih berusia 13 tahun. Akibat ulahnya mengendarai mobil pada hari Minggu dini hari, 8 September 2013 lalu, 6 orang korban tewas dan 9 orang lainnya luka-luka setelah mobil Mitsubishi Lancer B 80 SAL yang dikemudikannya menabrak pembatas tol.

Lalu, siapa saja artis kondang Indonesia yang juga pernah mengalami kecelakaan lalu lintas hingga akhirnya merenggut nyawa mereka?

1. Nike Ardila

Nike Ardila

Nike Ardila / Ist

Siapa tidak kenal dengan sosok penyanyi legendaris ini? Meski sudah meninggal 18 tahun yang lalu, nama Nike Ardila tidak akan pernah bisa dilupakan oleh pecinta musik Tanah Air.

Nike Ardila mengejutkan  seluruh rakyat Indonesia saat ia meninggal dunia pada hari Minggu 19 Maret 1995 akibat kecelakaan parah.

Ia tewas seketika akibat mobil yang dikendarainya, Honda Civic Genio menabrak pagar tembok setinggi satu meter di Jl RE Martadinata (dulu Jalan Riau) No.215 Bandung, sekitar pukul 06.15 WIB.

2. Abiem Ngesti

Abiem Ngesti /

Abiem Ngesti / Ist.

Abiem Ngesti adalah penyanyi dangdut yang terkenal di era 90 an. Ia meninggal dunia pada hari Sabtu dini hari, 19 Agustus 1995 sekitar pukul 03.00 WIB bersama dengan keluarganya.

Mobil Suzuki Carry berplat H 8207 E milik Abiem menghantam truk gandeng di Tol Cikampek arah Jakarta karena sang sopir mengantuk. Akibatnya Abiem dan seisi mobil tewas akibat kecelakaan maut itu.

3. Adi Firansyah

Adi Firansyah

Adi Firansyah / Ist.

Pesinetron muda ini meninggal di usianya yang baru mencapai 22 tahun. Ia meninggal akibat kecelakaan maut pada 23 Desember 2005.

Ia mengalami luka parah dalam tabrakan di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta ruas Cikunir, Bekasi setelah mengalami tabrakan dengan pengendara Honda Supra Fit B 6984 KBC yang kala itu dikendarai bocah berumur 9 tahun. Baik Adi maupun bocah pengendara motor tewas karena benturan keras yang terjadi.

4. Taufik Savalas

Taufik Savalas

Taufik Savalas / Ist.

Komedian ini meninggal dunia pada 11 Juli 2007 akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Yogyakarta-Purworejo, Kilometer 13, Purworejo, Jawa Tengah.

Mobil Toyota Kijang Kapsul bernomor polisi B 2089 QH yang membawa Taufik dari Yogyakarta menuju Purbalingga, bertabrakan dengan truk bermuatan semen. Dalam kecelakaan itu nyawa Taufik tidak tertolong karena kepalanya terjepit.

5. Sophan Sophiaan

Sophan Sophiaan

Sophan Sophiaan / Ist.

Almarhum Sopan Sophian menghembuskan nafas terakhir kali pada hari Sabtu, 17 Mei 2008. Saat itu beliau sedang  mengikuti pawai motor gedhe (moge) dalam konvoi Jalur Merah Putih untuk memperingati 100 Tahun Kebangkitan Nasional.

Konvoi itu rencananya memang dilakukan di kota-kota besar di seluruh Pulau Jawa. Saat melintas di Jalan Raya Ngawi ke Sragen, tepatnya di Kilometer 20 dari Ngawi, rombongan melalui jalan yang bergelombang dan berlubang di beberapa titik.

Sophan tidak bisa menghindari lubang sepanjang sekitar 3 meter dengan lebar 15 sentimeter. Ia lalu terjatuh dan terseret hingga 25 meter ke arah bahu jalan di kawasan hutan jati. Nyawa suami dari Widyawati ini tidak dapat diselamatkan meski sudah dibawa ke RSUD Sragen.

6. Olivia Dewi

Olivia Dewi

Olivia Dewi / Ist.

Olivia adalah artis pendatang baru yang tewas akibat kecelakaan mobil pada hari Sabtu 10 Maret 2012. Artis yang baru berumur 17 tahun ini  mengendarai mobil Nissan Juke B 60 GOH. Mobil itu sempat menabrak tiang papan reklame yang menyebabkan mobil itu meledak dan terbakar. Olivia tewas karena terjebak di dalam mobil itu.

(RN)


comments powered by Disqus