Doakan Bripka Sukardi, Polisi Madiun Gelar Salat Gaib

by
September 12th, 2013 at 9:58 am

Madiun (CiriCara.com) – Kasus penembakan anggota Provost Mabes Polri, Bripka Sukardi mengundang keprihatinan dari banyak pihak, termasuk para anggota Kepolisian Resor Kota Madiun, Jawa Timur. Mereka pun sudah menggelar salat gaib pada Rabu (11/9/2013) kemarin.

penembakan polisi di jakarta

Jenazah Bripka Sukardi – Ist

Kepala Kepolisian Resor Kota Madiun Ajun Komisaris Besar Anom Wibowo mengatakan bahwa salat gaib itu bertujuan untuk mendoakan almarhum. Sebanyak 100 anggota kepolisian ikut dalam pelaksanaan salat gaib untuk Bripka Sukardi itu.

“Salat gaib kami laksanakan di masjid Al-Mukhlisin depan Mapolres,” kata Anom, seperti dikutip dari Tempo.co, Kamis (12/9/2013).

Tidak hanya itu, anggota Kepolisian Resor Kota Madiun juga melakukan upacara pengibaran bendera setengah tiang di halaman Mapolres. Upacara tersebut dilakukan sebagai wujud rasa solidaritas sesama rekan satu korps.

Anom pun berharap agar aksi solidaritas tersebut bisa menjadi penyemangat untuk mengungkapkan kasus penembakan tersebut. “Mensuport polisi sebagai institusi agar segera mengungkap kasus ini,” ujarnya.

Selain itu, menurut Anom, pihaknya juga akan ikut serta dalam mengusut kasus penembakan Bripka Sukardi. Kepolisian Resor Kota Madiun akan berusaha mengungkap siapa pelaku teror penembakan yang belakangan ini sering terjadi.

“Kami juga berupaya mencari informasi pelaku teror,” kata Anom.

Untuk mencegah aksi penembakan polisi di Kota Madiun, Anom sudah mengerahkan sejumlah petugas untuk memperketat pengamanan. Penambahan personel juga akan dilakukan di setiap pos pengamanan.

Seperti diketahui, Bripka Sukardi tewas ditembak orang tak dikenal saat bertugas mengawal truk bangunan. Bripka Sukardi ditembak saat melintas di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan kasus tersebut. Polisi juga belum mengetahui motif dibalik aksi penembakan sadis yang dialami Bripka Sukardi itu.

(YG)

Comment di sini