Kontes Kecantikan World Muslimah 2013 Siap Digelar

by
September 12th, 2013 at 9:11 am

Jakarta (CiriCara.com)Miss World 2013 diselenggarakan sepanjang bulan September 2013 di Bali dan menemui puncaknya pada tanggal 28 September 2013.

Pendemo menolak Miss World 2013

Pendemo menolak Miss World 2013 / Daily Life

Meski terus mendapat penolakan dari organisasi masyarakat (ormas) keagamaan seperti Front Pembela Islam (FPI), kontes kecantikan berskala internasional ini tetap digelar karena mendapat perlindungan dari pihak kepolisian dan pemerintah daerah.

Tak mau kalah, karena terbatasnya syarat peserta Miss World 2013 yang masih mengesampingkan wanita berhijab maka kontes kecantikan wanita muslimah juga akan diselenggarakan pada tahun ini.

Kontes kecantikan muslimah sedunia itu bernama World Muslimah. Pemenang World Muslimah 2012 sendiri bernama Nina Septiana yang berasal dari Indonesia.

Menurut Nina Septiana, World Muslimah 2013 kali ini adalah sebagai bukti bahwa tanpa perlu mengeksploitasi fisik, para wanita muslimah tetap bisa berpose.

Oleh karena itu World Muslimah 2013 kembali hadir untuk memfasilitasi para perempuan berhijab yang ingin menunjukkan diri di dunia internasional. Melalu kontes kecantikan bernuansa Islami itu, pihak penyelenggara ingin menunjukkan bahwa para perempuan berhijab memiliki kesempatan yang sama dengan perempuan lainnya.

“Jika ada Miss World, kenapa enggak ada World Muslimah? Kalau mereka bisa berpose pakai bikini, kita bisa pakai baju lain yang bisa dipakai perempuan berjilbab,” kata Nina seperti dikutip oleh Tempo.co, Rabu, 11 September 2013.

Tujuan dari World Muslimah ini adalah agar menunjukkan kepada para perempuan untuk tidak takut berhijab karena merema masih bisa untuk terus berkarya hingga ke kancah internasional meskipun berhijab.

Sementara itu malam final World Muslimah akan diadakan pada tanggal 18 September 2013 mendatang dengan 20 kontestan yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Bangladesh, Nigeria, dan juga Iran.

Nantinya malam final World Muslimah ini akan diramaikan oleh artis-artis Tanah Air seperti D’Masiv, Opick, Melly Goeslaw, dan Raissa.

Selain itu kontes kecantikan Islami ini akan didukung oleh para desainer baju muslim ternama seperti Bilqis Tuti Adib, Malik Moestaram, Dian Pelangi, Toera Imara, Hedia Purnama, dan lainnya. (RN)

Comment di sini